Home / Berita / Nasional / KPK Adakan OTT 9 Orang Termasuk Anggota DPR RI Saat Hadiri Pesta Ulang Tahun Anak Menteri

KPK Adakan OTT 9 Orang Termasuk Anggota DPR RI Saat Hadiri Pesta Ulang Tahun Anak Menteri

SURABAYA, {DETEKTIFNews.com}-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap anggota Komisi VII DPR RI, Eni Maulani Saragih, Jumat (13/7/2018).

KPK mengamankan sembilan orang yang terdiri dari seorang Anggota DPR RI, pihak swasta, supir, dan staff ahli anggota DPR.
“Semuanya (ditangkap) di Jakarta dan (di antara) 9 orang itu ada yang diamankan dari salah satu rumah dinas menteri saat ini,” ungkap juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Seorang yang disebut Febri ditangkap di rumah dinas Menteri Sosial, Idrus Marham. Pada saat itu, sedang diadakan pesta ulang tahun salah satu anak Idrus.
Terkait hal tersebut, Febri menilai, hal tersebut merupakan hal terpisah dari proses penangkapan. “Tentu kita pisahkan sementara. Nanti kita lihat fakta-fakta yang ada,” ujar Febri.

OTT kali ini, penangkapan ini merupakan kadus baru. KPK berhasil mengamankan uang sejumlah Rp 500 juta yang diduga sebagai hadiah atau janji terkait kewenangan Komisi VII DPR RI, tegas Febri.

Kata Febri, penangkapan ini merupakan hasil dari pengintaian yang dilakukan oleh KPK selama beberapa hari yang lalu. Dan terkonfirmasi ada dugaan transaksi antara pihak swasta dan penyelenggara negara, dalam hal ini adalah anggota DPR RI yang kini menjalani pemeriksaan oleh KPK.

“Ada dugaan penerimaan uang baik langsung maupun tidak langsung pada penyelenggara negara,” jelas Febri.

Kini KPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap sembilan orang yang diamankan dalam OTT KPK. Sabtu (14/7/2018) hari ini KPK akan menggelar konferensi pers terkait peningkatan status hukum yang ditangkap. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Berjuang Melawan Covid-19, Akirnya Dandim 0808/Blitar Meninggal

SURABAYA-Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol ARH Dian Musrianto meninggal setelah 15 hari berjuang melawan Covid-19, ...