Home / Hukrim / Pasca Pilkada Sumut, Penghina Suku Batak di Medsos Diburu Polisi

Pasca Pilkada Sumut, Penghina Suku Batak di Medsos Diburu Polisi

MEDAN, {DETEKTIFNews.com}-Pasca kemenangan sementara Pasangan Calon (paslon) Nomor Urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (ERAMAS) yang berhasil mengungguli paslon nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) dalam hasil perhitungan cepat quick count, banyak pendukung yang meluapkan kegembiraannya dengan berbagai cara.

Hal itu juga sepertinya dilakukan salah seorang yang diduga pendukung paslon nomor urut 1.

Melalui akun facebooknya bernama Faisal Abdi, ia meluapkan kegembiraan dengan membalas postingan seseorang dengan nada Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

“Eramas pasti menang, Orang Batak jangan sedih ya kalo djoss nyungsep. Silahkan makan kalian taik babi itu ha….ha… Batak tolol,” tulis Faisal disalah satu kolom komentar di facebook.

Sontak tulisan Faisal di kolom komentar itu mendapat beragam tanggapan dari para pengguna facebook. Bahkan sebagian pengguna facebook mengecam tulisan yang dilayangkan Faisal tersebut.

Melihat di profil facebook miliknya, Faisal tertulis berstatus kerja di PT BCR Technical Indonesia dan pernah kuliah jurusan Akuntansi keuangan di STIE Tri Karya Medan.

Atas postingan Faisal Abdi tersebut, Himpunan Organisasi Rakyat Sumatera Utara (HORAS) melaporkannya ke Polda Sumut, Jumat (29/6/2018). Selanjutyna Kapolda Jatim memerintahlan Tim Cyer Crime agar memburu dan menangkap orang tersebut. {B2r Sitinjak}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Kejari Surabaya Selamatkan Keuangan Negara Sebesar Rp. 386,32 Miliar

SURABAYA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya sepanjang tahun 2020 telah menyelamatkan serta mengembalikan keuangan negara dari berbagai ...