Home / Berita / Umum / Kebocoran Pipa Air Lindi TPA Benowo Bisa Berakibat Petani Tambak Gagal Panen

Kebocoran Pipa Air Lindi TPA Benowo Bisa Berakibat Petani Tambak Gagal Panen

SURABAYA, {DETEKTIFNews.com}-Bencana bagi Petani tambak yang berdekatan dengan Tempat Pembuangn Akhir (TPA) Surabaya Barat, yang berlokasi di Kecamatan Pakal. Penyebabnya, Pipa air lindi yang ada di TPA tersebut mengalami Bocor dan air lindinya sampai meluber ke Sungai yang di jadikan sebagai pingisian air tambak, selain itu juga airnya menyemburkan ke badan Jalan.

Sementara menurut Warga sekitarnya mengatakan,” kebocoran pipa ini terjadi pada soreh ini, sekitarnya jam 17.00,” kata sumber yang tidak mau disebutkan pada awak media ini,

Lanjut sumber,” dengan bocornya pipa air lindi, saya tidak tahu pasti. Tapi yang jelas dengan bocornya air lindi ini sangat membahayakan lingkungan setempat,”lanjutnya.

Masih sumber,” kenapa saya bisa katakan membahayakan linkungan karena tempat pengolahan air lindi ini, kalau sampai bocor bisa membuat para pemilik tambak akan gagal panen dan pasti akan mengalami kerugian besar. Apalagi pemilik tambak yang ada di sini dalam dati tahunnya bisa memanen tambaknya dua kali,” terang sumber.

“Bagi pemilik tambak dalam memberdayakan tambaknya untuk Musim hujan di taburi atau diberi ikan udang windu sedangkan musim panas atau kemarau di gunakan sebagai tambak garam, jadi kalau sampai air lindi masuk ke pemilik tambak. Mereka pasti mengalami kerugian besar”.

Apalagi kalau tambaknya di taburi benih udang windu dapat dipastikan banyak yang mati udangnya,” jelas sumber.

Sementara dari pantauan awak media dilapangan, para perkerja yang ada di TPA panik dan dibuka membenai air lindi yang menyebur dari saluran pipi tersebut.

Itupun pihak pekerja TPA belum bisa membendung semburan air lindi, Meskipun pihak lain seperti pemulung dilokasi masi belum bisa memaksimalkan untuk membantu penanggulangan adanya pipì air lindi yang bocor.

Hingga berita ini diturunkan, awak media ini, belum bisa mengkonfirmasi pada pihak instansu terkait. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Koramil 0824/27 Jombang Bersama Aparat Terkait, Tak Kenal Hari Libur Terus Sosialisasi dan Awasi Kedisiplinan Masyarakat

JOMBANG-Tidak mengenal hari libur, pada Minggu 27/12/2020, Koramil 0824/27 Jombang bersama aparat terkait terus melakukan ...