Home / Hukrim / Sidang Terdakwa Lenny Terungkap Utang Piutang dan Hubungan Bermesraan?
Suasana sidang terdakwa Lanny Anggraeni pakai rompi tahanan bebas main hp

Sidang Terdakwa Lenny Terungkap Utang Piutang dan Hubungan Bermesraan?

SURABAYA, {DETEKTIFNews.com}-Sidang terdakwa Lenny Anggraeni seorang konsultan pajak, Akibat di laporkan Salim Himawan seorang kontraktor ke Polresta Surabaya, Dimana, sebelumnya Salim Himawan juga pernah menjadi terdakwa, akibat kasus hutang piutang dengan Elizabeth Kaverya sebanyak 500 juta yang dilaporkan Elizabeth beberapa bulan lalu, Maupun masalah hutang dengan Lenny Anggraeni.

Sidang terdakwa Lenny Rabu, (12/4) di ruang Garuda 1 Pengadilan Negeri Surabaya, dalam persidangan, terdakwa Lenny menghadirkan saksi kunci yang bernama Elizabeth untuk di mintai keterangan di persidanga. Namun, sempat terjadi ketegangan akibat kesaksian Elizabeth dianggap majelis hakim berbelit Belit, maupun keterangan terdakwa lenny yang dianggap nyeleneh (Berkata Mesum).

Pernyataan Elizabeth yang mengaku meminjamkan uang sebanyak 500 juta tanpa perjanjian ke Salim (Pelapor), membuat para majelis hakim menilai ada kekeliruan dan tidak masuk akal. “Kenapa kok uang sebanyak itu (500 Juta) anda pinjamkan ke Salim tanpa perjanjian dan hanya karena motif percaya”,tanya ketiga hakim.

Sidang terdakwa lanny hadirkan saksi, didepan jaksa, hakim dan pengacara di soroti Wartawan

Sedangkan saksi Elizabeth pun terlihat kebingungan, ketika di uber pertanyaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis, sebab di nilai tidak masuk pokok dan tidak sesuau fakta perkara, masalah pinjaman Utang piutang 500 juta.

Sementara, saksi Elizabeth mengungkapkan, kalau Salim sering telpon ke terdakwa Lenny sebelumnya, untuk pinjam uang guna kebutuhan PT.Guna Karya Pembangunan perusahaan milik salim, maupun butuh dana untuk rencana menjadi Distributor semen merek Morta, sehingga pinjaman terakhir yang di berikan lenny ke Salim sebanyak 300 juta juga belum di kembali.

Majelis hakim bertanya, bahwa Salim mengakui benar ada transfer uang pinjaman 300 juta ke rekening lenny, kendati hutang Salim masih kurang 200 juta lagi. “Saya sudah kembalikan 300 juta nya pak hakim kerekening terdakwa langsung, dan saya juga siap disumpah pak hakim apa yang saya katakan itu benar”, yakinnya.

Diluar konteks permasalahan fakta persidangan hutang piutang, terungkap dengan kesaksian, seperti yang di sampaikan saksi, bahwa lenny (Terdakwa-red) pernah berhubungan intim dengan salim sebelumnya.

“Apakah saksi tahu kalau saya pernah bermesraan dengan Salim, dan juga Salim punya hubungan kerja sama dengan saya, selain itu masih punya hutang lagi 300 juta yang belum dikembalikan”, beber lenny.

Terdakwa Lenny memberitahukan ke majelis hakim dalam kekecewaannya.”Hakim yang mulia, saya mau memberitahukan kalau Salim juga masih punya hutang kepada saya, terakhir 300 juta, dan juga saya sudah lapor Ke Polisi yang saat ini belum di kembalikan,” ungkapnya. {BS/JS}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Kejari Tanjung Perak Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Yang Sudah Inkracht

SURABAYA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya laksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum ...