Home / Hukrim / Terungkap Rekonstruksi…! Isco Marbun Sebelum Membunuh Setubuhi Pacarnya Terancam Hukuman Mati
Suasana rekonstruksi pembunuhan Viona Gultom oleh tersangka Isco Marbun di Kec. Gunung Putri Jawa Barat

Terungkap Rekonstruksi…! Isco Marbun Sebelum Membunuh Setubuhi Pacarnya Terancam Hukuman Mati

JAWA BARAT, {DETEKTIFNews.com}-Masyarakat Kecamatan gunung Putri berkerumun menyaksikan rekonstruksi pembunuhan Veriona Gultom, yang tewas dibunuh kekasihnya pada 25 Februari lalu. Veriona merupakan karyawan di sebuah pabrik garmen Jawa Barat.

Tersangka pembunuh Veriona Gultom adalah mantan pacarnya, bernama Rio Lumban Gaol alias Isco Marbun alias Evans Lumbangaol. Yanf menyusup langsung masuk dalam kost2 an veriona.

Saat rekonstruksi, wajah tersangka ditutupi pakai topeng sebo warna hitam. Cuma mata, hidung, dan mulutnya yang kelihatan. Isco Marbun memperagakan adegan demi adegan pembunuhan, termasuk saat dia menyetubuhi korban di dalam kontrakan. Rekonstruksi itu dilakukan Satu (7/42018) mulai pukul 09.00 WIB, dengan memperagakan 21 adegan.

Hasil penyelidikan kepolisian, Rio Lumban Gaol mengaku menghabisi nyawa korban karena terbakar api cemburu, setelah tahu gadis itu sedang dekat dengan pria lain.Dia semakin emosi karena Veriona Gultom tak mau lagi menjadi kekasihnya, setelah putus beberapa waktu.

Cara Isco Marbun menghabisi nyawa Veriona di dalam kontrakan? Pada Hasil rekonstruksi terungkap, bahwa tersangka mendatangi Veriona Gultom dengan cara menyelinap masuk ke dalam kontrakan.

Isco Marbun datang ke kontrakan Veriona sekitar pukul 17.00 WIB. Veriona kaget bukan kepalang, dan meminta Isco Marbun agar pergi dari kontrakan itu.

“Tersangka emosi, dan korban dibanting ke tembok,” ungkap Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Gunungputri, Ipda Ano pada media.

Melihat korban sudah tidak berdaya, tersangka menyetubuhi mantan kekasihnya itu. Bagai kerasukan setan, dia mencekik korban usai melampiaskan nafsu bejatnya. “Korban disetubuhi pelaku,” terang Ano.

Polisi berhasil mengungkap identitas pelaku setelah mendengar keterangan dari sejumlah saksi yang melihat Isco Marbun masuk dalam kost2an korban.

Selanjutnya Tersangka ditangkap oleh sejumlah warga di Banten saat bersembunyi, kemudian diserahkan ke polisi.

Ipda Ano mengatakan tersangka dijerat dengan pembunugan berencana Pasal 340 KUHP. “Ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati,” terang Ipda Ano. {B. Sitinjak}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Kejari Tanjung Perak Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Yang Sudah Inkracht

SURABAYA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya laksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum ...