Home / Berita / Transportasi / Pelabuhan / PT Pelindo III Menggandeng PPI Bangun Gedung Office Tower 23 Lantai
Iqbal, Ari Ashkara Dirut Pelindo III, Koko Dirut PPI dan Joko Nurhuda

PT Pelindo III Menggandeng PPI Bangun Gedung Office Tower 23 Lantai

SURABAYA– {DETEKTIFNews.com}-PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mengeluarkan anggaran Rp. 550 miliar untuk investasi membangun gedung office tower di lokasi jl. Raya perak timur yang srategis sebagai perkantoran.

Pembangunan gedung itu, menggandeng anak perusahaannya PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) melaksanakan Groundbreaking Ceremony Office Center (upacara peletakan batu pertama kantor pusat) Pelindo Place pada oktober lalu, ungkap Koko Susanto Dirut PPI Rabu (21/3-2018).

Sedangkan IG.N. Askhara Danadiputra Dirut Pelindo III Pada oktober lalu mengatakan, untuk membangun Gedung office tower di area peletakan batu pertama ini, Perusahaan telah meginvestasikan Rp. 550 Miliar. Sehingga Terbangunnya gedung tersebut, infrastruktur kepelabuhanan menjadi perhatian serius guna mendukung kelancaran bisnis bagi para pengguna jasa kepelabuhanan di wilayah Tanjung Perak.

“Office tower ini dibangun untuk panataan dilingkungan pelabuhan tanjung perak dimana lahan-lahan yang ada dipergunakan untuk peningkatan pelayanan barang, dan diharapkan dapat menekan atau menurunkan biaya logistic nasional” papar Ari Askhara.

Kata Ari Askhara, dengan adanya pelindo place office tower diharapkan menjadi langkah awal dalam kelancaran berbisnis, dan office tower ini merupakan pembangunan pertama yang berada dilingkungan pelabuhan indonesia.

“Gedung ini nantinya bukan hanya untuk pelindo III saja ataupun anak Perusahannya, namun, para pengguna jasa kepelabuhanan Juga bisa menggunakan fasilitas gedung ” tutur Askara.

Faruq Hidayat, selaku Corporate Secretary Pelindo III menambahkan, dengan pembangunan gedung menggunakan konsep yang modern Dan elegant.

“Pembangunan gedung 23 lantai dan ketinggian 121 m, dibangun dilahan 1,1 Ha dengan luas bangunan lebih kurang 60 ribu m2” dan nantinya gedung perkantoran baru ini, akan dilengkapi fasilitas lifestyle commercial area.

“Dengan kekuatan image pelindo III kami berharap dengan pembangunan office center akan jadi icon baru yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya, khususnya wilayah pelabuhan tanjung perak” tandasnya.

Acara peletakan batu pertama gedung office tower, dihadiri CEO pelindo III, IG.N.Askhara Danadiputra, Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat, Commercial and Operational Director pelindo III Mohammad Iqbal, Dirut PT Pelindo Properti Indonesia, Kokok Susanto, General Manager Pelindo III cabang Tanjung Perak, Joko Noerhuda, serta jajaran komisaris, dan stakeholders pelabuhan. {B. SITINJAK/YUSUP}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Peringati Hari Batik Nasional, TPS Peduli Budaya Indonesia

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Terminal Petikemas ...