Pelindo Sub Regional 3 Jawa Salurkan Sembako Kepada Masyarakat di Bulan Ramadhan

SURABAYAPT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional 3 Jawa melaksanakan Program Pelindo Berbagi Ramadhan dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan merayakan semangat berbagi di bulan Ramadhan 1445 H.

Adapun bantuan yang disalurkan ke masyarakat ini terdiri dari santunan anak yatim piatu, sembako gratis, dan takjil Ramadhan guna mendukung pembangunan kawasan kepentingan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang aman, nyaman dan tentram serta mendukung pembangunan ekonomi masyarakat yang sejahtera khususnya di area pelabuhan Tanjung Perak.

Kegiatan Penyaluran Program Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 ini diselenggarakan di Ruang Bromo Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 pada Kamis (28/03).

Dalam sambutannya, Bambang Hasbullah, Sub Regional Head Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 mengatakan bahwa Program Pelindo Berbagi Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya agar Pelindo Grup menjadi semakin bermanfaat bagi masyarakat banyak sehingga di bulan yang penuh berkah ini kita sebagai insan BUMN dapat memberikan kepedulian yang baik terhadap masyarakat sekitar.

Melalui program tersebut, Pelindo Sub Regional 3 Jawa memberikan bantuan kepada 725 anak Yatim Piatu yang terbagi di seluruh cabang wilayah kerjanya meliputi Tanjung Perak Surabaya, Tanjung Emas Semarang, Tanjung Wangi Banyuawangi, Tanjung Intan Cilacap, Tanjung Tembaga Probolinggo, Kalianget, Gresik, dan Tegal.

“Kami juga menyediakan sebanyak 5.000 paket Takjil Ramadhan dan 12.435 paket Sembako Gratis di seluruh wilayah cabang Pelindo Sub Regional 3 Jawa untuk membantu keluarga yang membutuhkan. Selain itu, kami juga turut berkontribusi dalam kegiatan sosial dengan menyumbangkan 50 Al-Quran”, kata Sub Regional Head Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3, Bambang Hasbullah.

Ia mengatakan Program “Pelindo Berbagi Ramadhan” juga diisi dengan kegiatan safari Ramadhan Direksi Pelindo yang dilaksanakan di 14 titik atau cabang pelabuhan di seluruh Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, Pelindo ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan merasakan kebersamaan dalam berbagi kebahagiaan,” ucap Bambang.

Bantuan Program Pelindo Berbagi Ramadhan tahun 2024 oleh Pelindo Sub Regional 3 Jawa ini meliputi seluruh wilayah Cabang Pelabuhan yang menjadi bagian dari wilayah kerjanya dengan rincian Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sebanyak 3.200 paket Sembako Gratis, 1.500 paket Takjil Ramadhan, dan 150 paket Santunan Anak Yatim Piatu.

Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sebanyak 3.000 paket Sembako Gratis, 500 paket Takjil Ramadhan, dan 100 paket Santunan Anak Yatim Piatu. Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi sebanyak 750 paket Sembako Gratis, 500 paket Takjil Ramadhan, dan 50 paket Santunan Anak Yatim Piatu.

Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap sebanyak 1.000 paket Sembako Gratis, 500 paket Takjil Ramadhan, dan 50 paket Santunan Anak Yatim Piatu. Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo sebanyak 1.000 paket Sembako Gratis, 500 paket Takjil Ramadhan, dan 75 paket Santunan Anak Yatim Piatu.

Pelabuhan Kalianget sebanyak 600 paket Sembako Gratis, 500 paket Takjil Ramadhan, dan 150 paket Santunan Anak Yatim Piatu. Pelabuhan Gresik sebanyak 1.635 paket Sembako Gratis, 500 paket Takjil Ramadhan, dan 75 paket Santunan Anak Yatim Piatu. Sedangkan Pelabuhan Tegal sebanyak 1.250 paket Sembako Gratis, 500 paket Takjil Ramadhan, dan 75 paket Santunan Anak Yatim Piatu.

Seluruh bantuan tersebut nantinya akan disalurkan langsung kepada Yayasan Sosial, Masjid / Musholla, TKBM, Tenaga Kepil, Kampung Binaan Pelindo, dan masyarakat sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Perak.

Penyerahan bantuan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Putut Sri Muljianto, Dewan Komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Heru Sukanto, Executive Director 3, Ali Sodikin, Direktur Utama PT Pelindo Terminal Petikemas, Muhamad Aji atau Grup Head Sekretariat Perusahaan, Ardhy Wahyu Basuki kepada seluruh perwakilan penerima bantuan. {hms/B. Sitinjak}