Pelindo Ajarkan Mengenal Industri Kepelabuhanan dan Logistik di SMAN 3 Cilacap

CILACAP-Pelindo mengajarkan program pelajaran mengenalkan Industri Kepelabuhan dan logistik terhadap Siswa SMA Negeri 3 Cilacap. Pelajaran tersebut, merupakan kegiatan Pelindo Mengajar 2023 Goes To Cilacap.

Program pengajaran ini, merupakan pelibatan seluruh insan Pelindo dalam Program TJSL sebagai peran Kementrian BUMN dan Pelindo bagi seluruh Indonesia.

Secara khusus tujuan untuk mengenalkan kepada para siswa SMA kelas 3 terkait industri kepelabuhanan dan logistik, peran Kementrian BUMN dan peran Pelindo dalam memotivasi para siswa untuk semangat belajar mempersiapkan diri.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada 22-24 Februari 2023 di seluruh wilayah Indonesia”, ungkapnya, Rabu (22/2/23).

Kata Branch Manager Tanjung Intan Capt. Hapsoro Nugroho M.Mar., Materi pembelajaran tentang pengenalan Pelindo, profil Pelabuhan Tanjung Intan, pengenalan BUMN dengan core valuenya dengan tema Empowering the Next Generation Connecting the Nation.

Pelindo juga menyerahkan bantuan TJSL “berupa 4 buah laptop untuk sekolah dan HP untuk siswa terbaik serta 10 hadiah menarik untuk siswa yang dapat menjawab pertanyaan. Pelindo juga menyiapkan hadiah berupa 1 buah HP untuk pembuat konten kreatif Pelindo Mengajar 2023 Goes To Cilacap.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Cilacap Sumarsono mengatakan, ucapan terimakasih kepada Pelindo atas kegiatan Pelindo Mengajar 2023 Goes To Cilacap dan kepeduliannya pada pendidikan.

Pelindo Mengajar 2023, “merupakan kegiatan bagus, metode penyampaian kepada para siswa sangat inovatif”, ujar Sumarsono terharu. {*}