Kapal Pesiar MS. Amera Sandar Perdana di Pelabuhan Tanjung Emas 2023

0
8

SEMARANG-Pelabuhan Tanjung Emas mendapat kunjungan kapal pesiar MS. Amera yang memiliki GRT (Gross Tonnage) 39.051 Ton dan LOA (Length Over All) 204 meter ini sandar di Dermaga Samudera 01 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 08.00 WIB.

Kapal pesiar MS. Amera ini merupakan kapal pesiar perdana yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang di tahun 2023. Kedatangan kapal pesiar ini disambut oleh manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Pelindo) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Minggu (22/1/23).

General Manager Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas, Hardianto menyampaikan bahwa, kapal pesiar MS. Amera merupakan kapal pesiar pertama yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas di tahun 2023. “MS. Amera membawa 384 penumpang dan 490 crew kapal dan rencananya akan ada 18 kapal pesiar lagi yang akan sandar di Pelabuhan Tabjung Emas sepanjang tahun 2023,” jelasnya.

Untuk menyambut para wisatawan, tambahnya, manajemen Pelindo telah menyediakan berbagai hiburan kepada wisatawan seperti kesenian tradisional berupa tari-tarian, live music, souvenir yang dapat dinikmati di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. “Fasilitas tersebut merupakan bentuk pelayanan kami yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dalam rangka menyambut para turis yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” ujar Hardianto.

Terlihat antusiasme para wisatawan dalam mengabadikan momen yang langka tersebut dan beberapa turis ikut berswafoto dengan penari. Hubert Flor, kapten kapal yang berasal dari Kepulauan Bahamas mengungkapkan kesannya pada kali pertama kunjungannya di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. “The pilotage was perfect, very nice to be here” ungkapnya. Para turis akan melanjutkan perjalanan wisata ke obyek wisata yang ada di Jawa Tengah yaitu, Candi Borobudur, Candi Prambanan dan city tour di Semarang. Kunjungan wisatawan ini akan dipandu oleh jasa tour and travel dari Pacto DMC. Pihak jasa tour dan travel menyediakan 13 bus untuk mengangkut para wisatawan. Kapal berbendera Kepulauan Bahamas yang sebelumnya sandar di Singapura ini rencananya akan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 22.00 WIB dan melanjutkan perjalanan ke Karimun Jawa. {hms/red}