TTL Kini Layani Rute Baru Tujuan Papua New Guinea

0
12

SURABAYA-Terminal Teluk Lamong (TTL) menyambut sandarnya MV CORAL CHIEF di dermaga International yang melayani rute baru tujuan Papua New Guinea pada Minggu, 25 Desember 2022. Kapal milik perusahaan PT Bahan Eka Nusantara (BEN LINE) ini rencana menempuh rute Port Klang – Singapore – Jakarta – Surabaya – Motukea – Lae – Honiara – Rabaul – Madang – Port Klang.

Ini merupakan layanan rute perdana ke Papua New Guinea yang dibuka TTL, melengkapi 3 (tiga) layanan rute baru yang dibuka TTL di tahun 2022 ini. Rute Surabaya – Papua New Guinea ini rute perdana dan TTL kembali dipercaya untuk melayani proses bongkar muatnya yang rencana akan dilakukan setiap 2 minggu.

Berdasarkan data neraca perdagangan ekspor impor Papua New Guinea sempat turun di Tahun 2022 dan kembali merangkak naik di Tahun 2022 ini. “Harapan kami dengan dibukanya rute baru ini dapat mendorong aktifitas ekspor-impor Indonesia dan Papua New Guinea” Demikian disampaikan Faruq Hidayat, Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong.

Kapal MV CORAL CHIEF South East Asia Service (SEA Service) ini memiliki panjang 180 meter, lebar 30 meter, dan kebutuhan kedalaman 8,9 m. Kapal ini melakukan bongkar muat sebanyak 300 TEUs di dermaga international TTL. “Terminalnya sangat bagus, petugas di lapangan juga sigap dan ramah. Semoga kedepannya TTL semakin baik dan alat-alatnya semakin modern” ungkap Juras Sinisa, kapten MV Coral Chief.

PT Terminal Teluk Lamong akan terus mendorong rute-rute baru untuk sandar di TTL agar dapat memberikan kesempatan yang baik kepada eksportir dan importir untuk membuka peluang ekspansi pasar ke negara-negara baru. (*)