Pelindo Survey Pengguna Jasa Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Hasil Kepuasan Capai 4,25

0
11

SEMARANG-PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Pelindo) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang terus melakukan peningkatan pelayanan jasa kepelabuhanan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasanya. Survey dilakukan pada Senin (12/12), telah diadakan Ruang VIP Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas.

General Manager Pelabuhan Tanjung Emas, Hardianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, survey kepuasan pelanggan ini penting untuk dilakukan agar para pengguna jasa dapat memberikan saran dan masukan terkait pelayanan manajemen Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas, sehingga hasil penilaiannya nanti akan menjadi acuan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Hasil Indeks Kepuasan Pelanggan tahun 2021 mencapai nilai 4,25 dan meningkat jika dibandingkan indeks kepuasan pelanggan tahun 2020 yaitu 4,16. Dan menindaklanjuti hasil tersebut, manajemen Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas telah melakukan beberapa perbaikan dalam hal kinerja pelayanan pelabuhan sesuai dengan saran dan masukan yang diberikan,”  ungkap Hardianto, Senin (12/12/22).

Hardianto menambahkan bahwa, target pengisian survey kepuasan pelanggan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas sebanyak 113 pengguna jasa yang terdiri dari nahkoda, agen pelayaran, pemilik barang, pemilik barang dan penumpang kapal. Pengisian survey ini dilakukan dengan 2 cara yaitu, pengisian secara offline mapupun online menggunakan link yang telah dibagikan.

Untuk pengisian survey, “Pelindo bekerja sama dengan tim konsultan dari PT Surveyor Indonesia (Persero) dalam pembuatan kuesioner, pendampingan selama pengisian survey sampai menghitung hasil survey”, jelas Hardianto. {hms/Red}