Pelindo Bantu 5 Unit RTLH di Banyuwangi

0
15

BANYUWANGI-Sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) berikan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di sekitar lingkungan kerja Pelabuhan Tanjung Wangi sebanyak 5 (lima) unit kepada warga kurang mampu. Sementara untuk sasaran bedah rumah kali ini ditujukan kepada warga Dusun Gunung Remuk dan Dusun Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro yang merupakan salah satu desa yang terletak sekitar kantor Pelindo Cabang Tanjung Wangi.

Branch Manager Tanjung Wangi, Tonny Hendra Cahyadi menyampaikan, sebelumnya telah dilakukan peninjauan dan verifikasi oleh tim TJSL Pelindo kepada warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni sebagai tempat tinggal dan telah ditetapkan sebanyak 5 rumah yang layak diberikan bantuan bedah rumah dengan kriteria status kepemilikan rumah dan tanah milik sendiri. Dalam program bedah rumah ini pihaknya telah mengucurkan dana sebesar 100.000.000 rupiah.

“Kami dibantu banyak pihak dalam penyaluran bantuan bedah rumah ini salah satunya adalah Koramil 0825 Kalipuro, harapan kami warga bisa mendapakan tempat tinggal yang lebih layak“ Ujar Tonny Hendra Cahyadi.

Tony menambahkan, selain kegiatan bedah rumah, Pelindo juga melaksanakan kegiatan sosial lain meliputi pemeriksaan kesehatan gratis pada warga dusun Selogiri, Ketapang, Pembangunan Ruang Serbaguna Taman Firdaus di Kelurahan Kebalenan Banyuwangi, Pembangunan MI Misbahul Ulum Kel. Telemung Kalipuro serta Pembangunan Sarana dan Prasarana Pokdarwis Penawar Sari Desa Ketapang dengan total dana TJSL mencapai 743.836.300 rupiah.

“Komitmen kami sebagai perseroan adalah hadir dan memberi manfaat pada lingkungan, melalui program TJSL ini semoga bisa memberikan asas kemanfaatan pada masyarakat khususnya Banyuwangi” Pungkas Tonny.

Sementara itu Hartono, salah satu warga penerima bantuan saat dikonfimasi menyampaikan suka citanya, pihaknya juga berharap Pelindo bisa terus hadir dan memberikan manfaat pada masyarakat.
“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami warga sekitar Pelindo, selain melaksanakan kegiatan usahanya, Pelindo tetap memberikan perhatian pada kami warga kurang mampu di lingkungan kerjanya.” jelasnya.

Melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) Pelindo, kegiatan ini merupakan kali kedua yang sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan bedah rumah pada warga Ketapang Banyuwangi sebanyak 5 unit rumah yang bekerja sama dengan Koramil 0825 Kalipuro yang digelar pada Juni lalu. {hms/Red}