Pelindo Peduli, Serahkan Bantuan Renovasi Pondok Pesantren di Purbalingga Jateng

0
6

CILACAP-Dalam rangka mendukung program Pelindo Peduli Bidang Pendidikan yang merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Tanjung Intan Cilacap menyalurkan bantuan dana untuk Proyek Renovasi Pembangunan Ruang Belajar Pondok Pesantren Roudlotus Sholichin Sholichat bertempat di Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Program ini dilaksanakan untuk membantu para santri di Pondok Pesantren Roudlotus Sholichin Sholichat agar mendapatkan tempat tinggal dan tempat belajar yang layak dan nyaman.

Staff Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Cabang Tanjung Intan Cilacap menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada perwakilan penerima bantuan berupa dana sebesar 100 juta rupiah untuk kebutuhan operasional pembangunan pondok pesantren mengingat bangunan lama telah rusak.

Ustad Muhammad Imam selaku ketua pengurus Pondok Pesantren Roudlotus Sholichin Sholichat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan “Saya sangat berterima kasih dan sangat bersyukur tentunya karena bantuan ini sangat amat bermanfaat bagi kelangsungan belajar dan mengajar di Pondok Pesantren kami yang kondisinya sekarang sudah cukup memprihatinkan”, ujar Imam.

CEO Sub Regional Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Onny Djayus menyatakan bahwa, program Pelindo Peduli tersebut telah berhasil disalurkan oleh Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Tanjung Intan Cilacap. “Apa yang telah dilakukan oleh Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Tanjung Intan Cilacap ini merupakan bentuk empati dan kepedulian kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan. Selain membantu para santri diharapkan bantuan ini juga dapat mensejahterakan para tenaga pengajar yang memiliki tujuan mulia yaitu mencerdaskan generasi bangsa. Semoga Pelindo semakin sukses”, ungkap Onny.

Kata Onny, kami berharap bantuan yang diserahkan dapat membawa manfaat dan menjadikan barokah bagi para santri dan para tenaga pengajar yang memiliki tujuan yang amat mulia. {JacK}