400 Siswa SD Pocil Ikuti Road Safety Ranger Kids Digelar Jasa Raharja

SURABAYA-Jasa Raharja telah sukses menggelar kegiatan “Road Safety Ranger Kids”. Kegiatan ini di ikuti 400 peserta yang terdiri dari siswa SD Polisi cilik (Pocil), Komunitas Road Safety Ranger Z, Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Speltas) dan Barisan Ansor Serbaguna Lalulintas ( Balantas).

Gelaran yang di laksanakan di Dyandra Convention Hall dihadiri kurang lebih 300 peserta siswa dari 9 sekolah dasar di kota Surabaya. Komunitas keselamatan berlalu lintas juga Riad Ranger Z, dari beberapa kampus perguruan tinggi Surabaya.

Sebagai bentuk dukungan atas kegiatan ini juga si hadiri Kepala Badan Pendapatan daerah Provinsi Jawa Timur, Ditektorat Lalulintas Polda Jatim, Dinas Pendidikan dan Mutea Strategis Lainnya.

Direktur Hubungan Kelembagaan, Munadi Herlambang, sekaligus pembina komunitas Road Ranger Z menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian program Road Safety Ranger Z yang bertujuan untuk memberikan edukasi terkait keselamatan lalu lintas untuk anak, juga pentingnya menggunakan atribut kendaraan, serta sebagai pengenalan dasar rambu-rambu lalu lintas.

Dalam acara ini juga, “terdapat beberapa games keselamatan lalukintas anak. Tujuan diadakannya kegiatan Road Safety Ranger Kids ini sendiri adalah untuk menumbuhkan kesadaran mengenai keselamatan berkendara khususnya kepada anak usia dini dan bisa menjadi pelopor keselamatan bagi keluarga, teman dan orang lain.”pesannya.

Munadi menyampaikan bahwa, Jasa Raharja mendukung diadakannya kegiatan ini, sebagai peran pencegahan kecelakaan. selain itu, “melakukan engagement dengan ekosistem lalu lintas terkait Safety Campaign”. Tegasnya. {JAcK}