Berly Jadi Presiden Rotary Club of Surabaya Metropolitan Gantikan Johanes Dipa 2022-2023

0
22

SURABAYA-Johanes Dipa Widjaja secara resmi menyerahkan kepengurusan Rotary Club of Surabaya Metropolitan kepada Beryl Cholif Arrachman sebagai President periode tahun 2022-2023. Acara seremoni pergantian pengurusan (Board Change Over) di Panti Asuhan Matahari Terbit, Jalan Kombes Pol Moh. Duryat No.10-12, Tegalsari, Surabaya.

Johanes mengharapkan bahwa kepada President. baru Beryl bisa meneruskan kegiatan-kegiatan sosial tentang kemanusiaan yang bermafaat. Terutama memberikan beasiswa sekolah, serta melaksanakan
pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat luas dengan baik yang diharapkan dapat membawa perubahan bagi sesama.

“Fokus saya pada waktu itu adalah pendidikan. Harapan saya, kalau ditahun saya ada 5 orang yang kita berikan beasiswa. Jadi tahun depan harusnya jadi lebih banyak lagi,” ujarnya kepada awak media, Jumat (15/7/2022).

Sementara itu, Beryl Cholif Arrachman sebagai Predisiden baru menjelaskan, bahwa ada beberapa program berada Di Desa Marmoyo, Jombang. Seperti proyek air bersih, toilet. Kemudian jalin komunikasi dengan komunitas disabilitas untuk menjalankan UMKM-nya.

“Kalau untuk programnya sendiri ada beberapa, pertama ada proyek air bersih di Marmoyo Jombang, dan juga kedua proyek toilet sama di Marmoyo Jombang, kurang lebih dananya ada Rp300 sampai Rp 400 jutaan, itu yang dua proyek. Kemudian berikutnya kita juga sudah jalin komunikasi dengan komunitas disabilitas UMKM Care, yang isinya teman-teman disabilitas,”

“Jadi kita sudah berdiskusi untuk mengadakan projek, bagaimana teman-teman disabilitas UMKM-nya ini dibantu untuk dipasarkan dan keuntungannya bisa dibagikan kebutuhan komunitas,” paparnya.

Ketika disinggung pihaknya memilih Desa Marmoyo Jombang, Beryl mengaku pihaknya bisa memilih wilayah untuk menjalankan program ini. Mengingat di Desa Marmoyo sendiri mengalami krisis air bersih.

“Kan tidak terbatas, bukan tidak berarti kalau kita di Surabaya projeknya harus di Surabaya. Tapi bisa kemana-mana, bisa luar kota bahkan luar pulau juga bisa. Kita melihat bahwa di Marmoyo ini lokasinya membutuhkan air bersih,” katanya.

Ditempat yang sama,
Romy junardy (District Governor Elected),
Rotary D3420 menambahkan terkait anggaran untuk projek tersebut dari distrik turun ke klub.

“Projek kita adalah di seluruh dunia. Dan kebetulan kita di Indonesia, komunitas yang terdekat kita akan membantunya. Tapi tidak menutup kemungkinan distrik kita, atau klub kita yang di Indonesia membantu di India dan di Pakistan, seperti itu juga sudah terjadi. Dan sebaliknya, mereka juga memberikan bantuan ke Indonesia sangat besar ,” tegas Romi.
({SN}