KMP Niki Barokah, Miring Muat Truk di Jamrud Selatan Tanjung Perak

0
94

SURABAYA-Kapal Motor Penumpang (KMP) roll on roll off (ro-ro) Niki Barokah mengalami kemiringan saat bermuatan Truk di Dermaga Jambrud Pelabauhan Tanjung Perak Surabaya, kemiringan kapal tersebut diduga salah teknik saat melakukan muat barang truk memasuki kapal. Sehingga mengalami kemiringan hingga lebih kurang 10 derajat.

Hasil pantauan dilapangan Truk bermuatan beras ketika memasuki Kapal melalui Ramp Door dipinggir badan kapal langsung miring, akibatnya tidak sanggup masuk ruangan kapal karena beban muatan di belakang truk sangat berat. Dan sudah di coba sopir beberapa kali berusaha untuk naik, tapi tidak mampu naik kedalam Kapal tersebut.

Informasi yang dihimpun detektifnews, bahwa kemiringan Kapal tersebut, terjadi pada Jumat 20 mei 2022 pukul 16.00. Namum, sampai pukul 19. 00 malam truk yang masih dibibir ramp door belum bisa naik kedalam Kapal. Sampai ada solusi memanggil Forklift untuk mendorong membantu truk agar bisa menanjak.

Sementara, pihak pelayaran yang disebut-sebut pimpinannya Sutopo tidak berada di tempat kejadian. Bahkan sampai berita ini diturunkan juga pihak Kepala Otoritas Pelabuhan dan KSU Tanjung Perak belum berhasil di hubungi, serta  kantor Instansi tersebut sudah tutup karena telah menjelang malam. {JAcK}