Komisi V DPR RI, Saksikan Padat Karya Distrik Navigasi Surabaya

0
3939
Penyerahan peralatan Padat Karya kepada Warga di Halaman Srop Distrik Navigasi, Jl. Kalimas Surabaya.

DETEKTIFNEWS.com | SURABAYA – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) ole Distrik Navigasi kela 1 A Surabaa telah melaksanakan kegiatan padat karya mempekerjakan warga Tanjung Perak, Surabaya. Tahun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 sesuai program Pemerintah.

Pelaksanakan padat karya di Kantor Distrik Navigasi Surabaya, melibatkan warga sekitar Tanjung Perak guna pemberdayakan warga degan tujuan membantu perekonomian lemah ditengah derita pandemi Covid-19.

Imam H. Kepala Distrik Navigasi kepada media menjelasan, saat ini kita melaksanakan padat karya seperti tahun sebelumnya sesuai instruksi Kementerian Perhubungan, bahwa setiap UPT agar melaksanakan kegiatan yang memberdayakan masyarakat setempat sebagai upaya membantu meringankan beban warga ditengah pandemi.

“Padat Karya pada tahun ini ada peningkaan dari tahun sebelumnya tidak sampai 100 warga, untuk tahun 2021 meningkat menjadi 200 orang warga yaitu, 3 Kelurahan Perak utara, Barat dan Timur. Nanti kita lihat kalau ada kelonggaran nggaran perlu menambah lagi dan kita juga melihat spot-spot man yag perlu dilakukan padat Karya”, ungkap Kepala Disnav Surabaya Imam, di Kantor Stasiun Radio Pantai (SROP) Surabaya, Selasa (23/3/21).

Tampak hadir, instansi terkait di Pelabuhan Tanjung Perak yang menyaksikan padat karya.

Kata Imam, Sedangkan Padat Karya hari ini pembersihan, perbaikan paving dan pengecetan di lingkungan Gedung SROP, Jl. Kalimas Surabaya dan sebagian dialihkan juga di Kanor Pusat Disnav Surabaya. Dan di Pekerjakan selama dua hari dengan upah Rp. 150.000 /orang.

“Untuk selanjutnya bila diberi kesempaan bisa dilakukan padat Karya di wilayah Jawa Timur, seperti Gresik, Banyuwangi dan sebagainya”, ujar Imam.

Pelakasanaan padat karya tersebut, disaksikan Anggota Komisi V DPR RI Ir. H. Sigit Sosiantomo, Syahbandar Tanjung Perak, PLP, Polres Tanjung Perak, serta ketiga Lurah Perak Timur, Perak Barat dan Utara, Tambah M. Syaful Kabid Operasional Disnav Surabaya.

Tiga Kelurahan menandatangani pelaksanaan Padat Karya dari Imam Kadisnav Surabaya.

Ir. H. Sigit Sosiantomo Komisi V DPR RI mengatakan, saya melihat langsung melaksanakan kebijakan Pemerintah dalam hal ini banyak merespon tuntutan masyarakat saat pandemi, dimana banyak sekali kehilangan pekerjaan. Dan Bagus ada pemotongan yang dialokasikan untuk pekerjaan Padat Karya, makanya kami ingin melihat langsung oleh Undangan Imam Sebagai Kadisnav Surabaya.

“ Kalau kegiatan ini periodik berjalan yang artinya dialokaskan setiap tahun, Padat Karya ini hal yang bagus untuk masyarakat yang hilang pekerjaan dimasa Pandemi”, pesan Ir. H. Sigit.