Connect with us

Umum

Dandim sambut Rombongan Gowes Pangdam di Check Point Koramil Pabean Cantian

Published

on

SURABAYA-Bertempat di Makoramil 0830/03 Pabean Cantian Surabaya Jl. Trengganu No. 7 Kel. Perak Timur Pabean Cantian Surabaya telah dilaksanakan kegiatan Check Point Gowes Pangdam V/Brawijaya (Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M) beserta rombongan, Rabu (10/3/2021) pagi.

Start berawal dari Lapangan Makodam V/Brawijaya menuju Chek Point yaitu Makoramil 0830/03 Pabean Cantian, Dandim Surabaya Utara beserta perwira lainnya menyambut rombongan Gowes Pangdam V/Brawijaya dan tak lepas juga dari adanya pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dandim mengatakan, kegiatan Olahraga ini disamping Untuk menciptakan kondisi yang prima, meningkatkan imunitas tubuh Juga meningkatkan kualitas kesehatan, sekaligus sebagai sarana komunikasi silaturahmi memupuk jiwa korsa kebersamaan sesama prajurit Kodam V Brawijaya, ujarnya.

Ucapan Terima kasih Kepada Bapak Pangdam V/Brawijaya “telah memilih Wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara yaitu Koramil Pabean Cantian untuk dilaksanakan kegiatan Check Point Gowes beserta rombongan”, kata Dandim. {Red}

Continue Reading
Advertisement

Umum

Anggota Petugas Sekat Pemudik, Polres Mojokerto Jalani Test Swab PCR

Published

on

By

MOJOKERTO-Anggota personil Polres Mojokerto yang terlibat dalam tugas Operasi Ketupat Semeru 2021 menjalani Test Swab PCR. Pemeriksaan ini guna mencegah penularan virus covid19 dari Polisi ke Masyarakat.

Perihal pengambilan sampel Swab kepada personil yang dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Mojosari. Selanjutnya, sampel itu akan diperiksa di Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander juga menjalani Test Swab PCR tersebut. Menurutnya, pemeriksaan covid19 yang dimulai hari ini menyasar 200 personil. Bahkan termasuk terhadap para guru TK Kemala Bhayangkari.

Dony menambahkan, Test Swab PCR massal di Polres Mojokerto ini untuk mendeteksi anggotanya yang mungkin terinfeksi covid19. Pasalnya, karena mereka banyak berinteraksi dengan masyarakat selama bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 dan dalam Penyekatan Mudik Lebaran sejak 22 April lalu tersebut.

” Kami ingin memastikan semua anggota personil Aman dan Tetap Sehat, sehingga tidak menularkan covid19 saat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur AKBP Dony Alexander, Selasa 18 Mei 2021.

Disamping soal bertugas melayani masyarakat seperti biasa, namun ratusan personil Polres Mojokerto juga masih harus melaksanakan tugas untuk Pengetatan Mobilitas Penduduk hingga 24 Mei nanti.

Karena hal itu sesuai Adendum Surat Edaran Satgas Penanganan Covid19 Nomor: 13 Tahun 2021 yaitu tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri.

Adapun dari Pengetatan mobilitas penduduk di gelar mulai hari ini sejak berakhirnya Larangan Mudik Lebaran pada Senin 17 Mei 2021. Sehingga Masyarakat yang akan masuk ke Mojokerto tetap harus menjalani pemeriksaan di 4 Pos Penyejatan, yaitu di Ngoro, Pacet, Trawas dan PPST Trowulan.

” Harapan kami melalui Test Swab PCR ini, semua personil kami siap kembali memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bebas dari covid19,” tandas Dony.

Menurut Dony, bagi anggota Polres Mojokerto yang Positif covid19 itu, langsung diisolasi hingga sembuh. Tempat isolasi di Puskesmas Gondang disiapkan kepada Polisi yang terinfeksi virus corona tanpa Gejala Kliniks.

” Bagi anggota yang mempunyai penyakit bawaan, akan kami Rujuk ke Rumah Sakit segera, supaya penanganannya lebih maksimal untuk penyembuhan personil kami tersebut,” terangnya.

Selain itu, Kepala Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Nur Mutoliah menjelaskan, dari Pengambilan Sampel Swab 200 Polisi maupun Guru TK Kemala Bhayangkari ditargetkan selesai hari ini. Bahkan terkait hasil Test Swab PCR diperkirakan keluar sore nanti,” paparnya.

” Kalau besok Polres Mojokerto mengajukan lagi, tetap akan kami layani,” pungkas Kepala Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Nur Mutoliah. {Bts/JAcK}

Continue Reading

Peristiwa

Meledak dan Terbakar Kilang Minyak Indramayu

Published

on

By

INDRAMAYU-Kilang Pertamina Balongan Indramayu meledak, Senin (29/3/2021) dini hari. Dikabarkan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kobaran api terlihat besar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi. Beberapa petugas pemadam berupaya memadamkan api yang kian membesar.

Ledakan begitu keras dan membuat warga yang berada dekat lokasi kejadian berlarian menyelamatkan diri yang dianggap bagaikan gempa.

Belum diketahui penyebab ledakan kilang Pertamina Balongan yang mengakibatkan kebakaran besar tersebut. Sampai saat ini masih dalam pemeriksaan petugas. {Red}

 

Continue Reading

Umum

Pj Bupati Sidoarjo Bagi Bantuan Korban Puting Beliung Warga Balongbendo Sidoarjo

Published

on

By

SIDOARJO-Kejadian angin puting beliung, Rabu malam (3/2/2021) yang merusak puluhan rumah warga Balongdowo kecamatan Candi mendapat perhatian dari Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono.

Selain menyapu rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan puluhan atap stan pasar Desa Balongdowo. Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Hudiyono usai mendapat laporan dari masyarakat langsung gerak cepat (gercep) menuju lokasi dengan membawa bantuan 200 paket sembako. Dari data yang diolah BPBD terdapat 30 rumah warga dan puluhan atap stan pasar rusak cukup parah.

Datang bersama anggota DPRD Wakil Ketua Komisi D Zahlul Yussar, Kepala BPBD Dwijo Prawito, Camat Candi serta Danramil Candi. Kepala Desa Balongdowo diminta Cak Hud sapaan akrab Hudiyono, mendata rumah warganya yang terdampak. Selanjutnya pemkab akan membantu perbaikannya.

“Penanganan pertama langsung kita lakukan perbaikan atap rumah warga agar tidak kehujanan. Kita juga memberikan bantuan sembako”, ujar Cak Hud usai meninjau langsung ke lokasi bencana puting beliung di Desa Balongdowo Kec Candi. Kamis (4/2/2021).

Ia mengingatkan musim penghujan saat ini disertai angin kencang, bencana dimana-mana masyarakat tetap waspada dan menjaga kekompakan.

Cak Hud mengucapkan terimakasih atas informasi dari masyarakat yang langsung direspon dengan cepat oleh pemerintah.

“Kita gerap cepat, langsung tanggap menghadirkan Kepala BPBD, Camat, Baznas dan dibantu relawan. Semua kompak membantu perbaikan rumah warga yang rusak,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D Zahlul Yussar yang ikut turun bersama Cak Hud menyampaikan kalau awal tahun 2021 ini banyak sekali musibah. Usai dirinya mendapat laporan ada puting beliung yang merusak puluhan rumah warga dirinya langsung melakukan koordinasi dengan pemkab.

“Kemarin malam saya dilapori masyarakat bahwa banyak rumah warga rusak tersapu puting beliung, kemudian saya koordinasi dengan menghubungi Pemkab Sidoarjo. Nanti akan ada bantuan material untuk perbaikan rumah yang rusak, kemudian bantuan sembako ada dari Baznas, BPBD, dan relawan. Bantuan juga ada uang tunai,” terang Zahlul, anggota DPRD Sidoarjo termuda tersebut. {SU/BS}

 

Continue Reading

Trending