Connect with us

Umum

Dandim sambut Rombongan Gowes Pangdam di Check Point Koramil Pabean Cantian

Published

on

SURABAYA-Bertempat di Makoramil 0830/03 Pabean Cantian Surabaya Jl. Trengganu No. 7 Kel. Perak Timur Pabean Cantian Surabaya telah dilaksanakan kegiatan Check Point Gowes Pangdam V/Brawijaya (Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M) beserta rombongan, Rabu (10/3/2021) pagi.

Start berawal dari Lapangan Makodam V/Brawijaya menuju Chek Point yaitu Makoramil 0830/03 Pabean Cantian, Dandim Surabaya Utara beserta perwira lainnya menyambut rombongan Gowes Pangdam V/Brawijaya dan tak lepas juga dari adanya pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dandim mengatakan, kegiatan Olahraga ini disamping Untuk menciptakan kondisi yang prima, meningkatkan imunitas tubuh Juga meningkatkan kualitas kesehatan, sekaligus sebagai sarana komunikasi silaturahmi memupuk jiwa korsa kebersamaan sesama prajurit Kodam V Brawijaya, ujarnya.

Ucapan Terima kasih Kepada Bapak Pangdam V/Brawijaya “telah memilih Wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara yaitu Koramil Pabean Cantian untuk dilaksanakan kegiatan Check Point Gowes beserta rombongan”, kata Dandim. {Red}

Continue Reading
Advertisement

Peristiwa

Meledak dan Terbakar Kilang Minyak Indramayu

Published

on

By

INDRAMAYU-Kilang Pertamina Balongan Indramayu meledak, Senin (29/3/2021) dini hari. Dikabarkan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kobaran api terlihat besar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi. Beberapa petugas pemadam berupaya memadamkan api yang kian membesar.

Ledakan begitu keras dan membuat warga yang berada dekat lokasi kejadian berlarian menyelamatkan diri yang dianggap bagaikan gempa.

Belum diketahui penyebab ledakan kilang Pertamina Balongan yang mengakibatkan kebakaran besar tersebut. Sampai saat ini masih dalam pemeriksaan petugas. {Red}

 

Continue Reading

Umum

Pj Bupati Sidoarjo Bagi Bantuan Korban Puting Beliung Warga Balongbendo Sidoarjo

Published

on

By

SIDOARJO-Kejadian angin puting beliung, Rabu malam (3/2/2021) yang merusak puluhan rumah warga Balongdowo kecamatan Candi mendapat perhatian dari Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono.

Selain menyapu rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan puluhan atap stan pasar Desa Balongdowo. Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Hudiyono usai mendapat laporan dari masyarakat langsung gerak cepat (gercep) menuju lokasi dengan membawa bantuan 200 paket sembako. Dari data yang diolah BPBD terdapat 30 rumah warga dan puluhan atap stan pasar rusak cukup parah.

Datang bersama anggota DPRD Wakil Ketua Komisi D Zahlul Yussar, Kepala BPBD Dwijo Prawito, Camat Candi serta Danramil Candi. Kepala Desa Balongdowo diminta Cak Hud sapaan akrab Hudiyono, mendata rumah warganya yang terdampak. Selanjutnya pemkab akan membantu perbaikannya.

“Penanganan pertama langsung kita lakukan perbaikan atap rumah warga agar tidak kehujanan. Kita juga memberikan bantuan sembako”, ujar Cak Hud usai meninjau langsung ke lokasi bencana puting beliung di Desa Balongdowo Kec Candi. Kamis (4/2/2021).

Ia mengingatkan musim penghujan saat ini disertai angin kencang, bencana dimana-mana masyarakat tetap waspada dan menjaga kekompakan.

Cak Hud mengucapkan terimakasih atas informasi dari masyarakat yang langsung direspon dengan cepat oleh pemerintah.

“Kita gerap cepat, langsung tanggap menghadirkan Kepala BPBD, Camat, Baznas dan dibantu relawan. Semua kompak membantu perbaikan rumah warga yang rusak,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D Zahlul Yussar yang ikut turun bersama Cak Hud menyampaikan kalau awal tahun 2021 ini banyak sekali musibah. Usai dirinya mendapat laporan ada puting beliung yang merusak puluhan rumah warga dirinya langsung melakukan koordinasi dengan pemkab.

“Kemarin malam saya dilapori masyarakat bahwa banyak rumah warga rusak tersapu puting beliung, kemudian saya koordinasi dengan menghubungi Pemkab Sidoarjo. Nanti akan ada bantuan material untuk perbaikan rumah yang rusak, kemudian bantuan sembako ada dari Baznas, BPBD, dan relawan. Bantuan juga ada uang tunai,” terang Zahlul, anggota DPRD Sidoarjo termuda tersebut. {SU/BS}

 

Continue Reading

Umum

Tiga Pilar Sidoarjo Masif Edukasi Prokes, Kesadaran Masyarakat Meningkat

Published

on

By

SIDOARJO-Kepatuhan masyarakat Sidoarjo pada protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II dinilai mulai meningkat.

Ini tak lepas dari peran serta tiga pilar dalam penegakan disiplin pelanggaran protokol kesehatan operasi yustisi yang rutin digelar.

Apresiasi tersebut seperti disampaikan Komandan Korem 084 / Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo saat mengecek pelaksanaan Sidang Tindak Pidana Ringan penegakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di GOR Sidoarjo Kamis (4/2/2021).

Danrem Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan bahwa PPKM jilid II di Kabupaten Sidoarjo sudah berjalan dengan baik. Kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan juga semakin meningkat.

“Meningkatnya kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan juga tidak lepas dari peran elemen tiga pilar, dalam mengedukasi masyarakat seperti pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya,” katanya.

Tiga pilar di Kabupaten Sidoarjo menurut Brigjen TNI Herman, juga melaksanakan tugas guna pencegahan Covid-19 dengan solid bersinergi. Saling menguatkan sinergitas TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait di tengah situasi saat ini harus digelorakan guna memberikan edukasi masyarakat.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menambahkan, bahwa pihaknya dalam tiga pilar Kabupaten Sidoarjo akan terus berupaya masif mengedukasi masyarakat dan menegakan disiplin protokol kesehatan dalam Operasi Yustisi.

“Dari langkah-langkah masifnya tiga pilar ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan mematuhi peraturan protokol kesehatan. Dan juga tingkat konfirmasi positif Covid-19 menurun. Karenanya mari terus disiplin protokol kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh Kombes Pol Sumardji. {SU/BS}

 

Continue Reading

Trending