Home / Berita / Transportasi / Pelabuhan / Pelindo III Selenggarakan Donor Plasma Konvalesen Terapi Terdampak Covid-19
Edi Priyanto Direktur SDM dan Umum Pelindo III saat meninjau langsung peserta cek donor plasma konvalesen.

Pelindo III Selenggarakan Donor Plasma Konvalesen Terapi Terdampak Covid-19

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak, SH

SURABAYA-Pelundo III menyelenggarakan Donor Plasma konvalesen hari ini, sebanyak 250 peserta untuk penyintas maupun terapi Covid-19. Kegiatan tersebut di adaksn di Gedung Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak, Surabaya.

Pihak Pelindo III bersama Palang Merah Indonesia (PMI) terus berupaya meningkatkan kesadaran para terapi Covid-19 agar mau mendonorkan plasma konvalesen nya untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19.

Edi Priyanto Dirrktur SDM dan Umum Pelindo III mengatakan, kami turut prihatin atas terjadinya pandemi Covid-19 yang terjadi di Negara kita dan dunia, tentunya untuk peduli tifak cukup, sehingga berupaya serta berikhtiar yang salah satunya ikut mendukung program donor plasma konvalesen.

“Terus terang saat ini, salah satu terapi donor plasma konvalesen ini sungguh efektif untuk membantu kawan maupun masyarakat yang sedang berjuang melawan Covid-19. Tentunya tidak bisa PMI sendirian, seluruh masyarkat harus mendukung”. Terang Edi Priyanto kepada media, Kamis (21/1/21).

Peserta donor plasma konvaselen di Gedung terminal GSN Tanjung Perak, Surabaya.

Edi Menjelaskan, kebetulan Pelindo III pada kesempatan pertama sudah kita lakukan di bulan Desember 2020, sedangkan pada saat ini Kamis 21 januari 2021 bersamaan dengan K3 kembali diselenggarakan dengan mengundang kepada seluruh warga maupun masyarakat luas untuk ikut bersama-sama dengan kami.

“Dengan demikian, nanti diberikannya donor plasma konvalesen ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yg sefang berjuang melawan Covid-19. Semoga bisa terselamatkan, mudah-mudahan bisa sembuh dan pulih seperti sediakala”, harap Edi.

Tambah Edi, sedangkan kegiatan hari ini adalah proses Screening yang ada dua tahap. Untuk pertama Screening administrasi dan tadi ada beberapa memang yang tidak lolos. Tahap kedua test screening pengambilan darah yang seterusnya akan di cek oleh PMI dan test itu nanti atau besok di umumkan siapa yang bisa lolos donor tahap selanjutnya.

“Sementara, setelah lolos untuk pengambilan darah berada di Gedung PMI, karena pengambilan donor plasma konvalesen ini bukan seperti pengambilan donor darah biasanya. Karena pengambilannya dengan alat secara khusus. selain itu, kegiatan pelindo III besok jumat (22/1) ada donor darah kurang lebih yang mendaftar sudah sekitar 140 orang. Hal ini memang dibatasi agar tidak menimbulkan keramaian, dan juga ada kegiatan lomba seperti, tiktok, vidio dan lomba foto untuk memeriahkan K3”, rangkai Edi.

 

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

TPS Hadir Ditengah Musibah Banjir Jombang Memberi Bantuan

SURABAYA-TPS selalu hadir ditengah musibah yang terjadi di Indonesia termasuk baru-baru ini, Banjir yang melanda ...