Home / Berita / Umum / Banjir di Sembahe Karo, Warga Diselamtakan dari Atap Rumah

Banjir di Sembahe Karo, Warga Diselamtakan dari Atap Rumah

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak

KARO-Akibat curah hujan saat ini di sejumlah wilayah Sumatera Utara, khususnya Sembahe Kabupaten Karo dan juga Deliserdang berdampak kenaikan debit air sungai.

Banjir bandang terjadi di Sungai Betimus yang melintasi kawasan Desa Sembahe , Kecamatan Sibolangit, Rabu (18/11/2020) sore.

Peristiwa naiknya debit air yang disertai arus sungai yang kencang dan berwarna cokelat membuat warga yang berada di lokasi mendadak heboh.

Informasi yang berhasil dihimpun dari masyarakat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Naiknya debit air tersebut sempat membuat warga sekitar sungai heboh dan khawatir. Sejumlah warga yang berada di sungai berhamburan menyelamatkan diri dan tampak warga keluar dari atap rumah  atas kejadian tersebut.

Kejadian itu menjadi perhatian warga yang melintas di Jalan Jamin Ginting. Warga sempat mengabadikan kejadian tersebut dengan telepon genggam mereka dari atas jembatan Sembahe.

Sementara itu, arus sungai yang mendadak berwarna cokelat itu membuat warga berduyun-duyung melihatnya dari jembatan Sembahe.
Alhasil, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan di daerah tersebut.

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Koramil 0824/27 Jombang Bersama Aparat Terkait, Tak Kenal Hari Libur Terus Sosialisasi dan Awasi Kedisiplinan Masyarakat

JOMBANG-Tidak mengenal hari libur, pada Minggu 27/12/2020, Koramil 0824/27 Jombang bersama aparat terkait terus melakukan ...