Home / Berita / Umum / Kapolda Apresiasi Terapkan Protokol Kesehatan PT.Santos Jaya Abadi Sebagai Industri Tangguh

Kapolda Apresiasi Terapkan Protokol Kesehatan PT.Santos Jaya Abadi Sebagai Industri Tangguh

SURABAYA-Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K mengunjungi di Industri Tangguh, produk Kapal Api PT. Santos Jaya Abadi di Jalan Raya Gilang no.159 Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jumat 17 Juli 2020.

Kunjungan ke Industri Tangguh di PT. Santos Jaya Abadi itu adalah upaya mengimplementasikan terkait penerapan pencegahan penyebaran covid19, terhadap karyawan Kapal Api tersebut, yang meliputi tentang kesiapan, mulai dari tempat Cuci Tangan, Hand Sanitizer, Jaga Jarak antar pekerja maupun seluruh staf disitu.

Kedatangan Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim saat itu, ditemui langsung oleh Direktur PT. Santos Jaya Abadi dan sekaligus untuk melihat secara langsung tentang produksi Kapal Api yang berbagai jenis produk Kopi.

Fadil Imran menjelaskan, bahwa tentang penerapan pelaksanaan Protokol Kesehatan di PT. Santos Jaya Abadi sudah berjalan sangat bagus dan sesuai peraturan dari pemerintah maupun instruksi yang digalakan terkait tentang program Industri Tangguh tersebut.

Penerapan yang dilaksanakan, yakni mulai menggunakan Masker, Jaga Jarak antar karyawan dan staf, Face Shield serta disetiap sudut juga disediakan tempat Cuci Tangan yang nampak terlihat.

Bahkan persyaratan soal Protokol Kesehatan terkait berbasis aplikasi juga diberikan kepada seluruh karyawan dan dilengkapi dengan termogun, yang dilaksanakan oleh Satpam setiap pagi, untuk segera melaporkan kesehatan karyawan yang setiap masuk kerja kepada bagian yang telah ditunjuk untuk menangani permasalahan itu.

“Penerapan Protokol Kesehatan di PT. Santos Jaya Abadi produk Kopi Kapal Api di masa pandemi covid 19 tersebut sudah sangat bagus, apalagi seluruh karyawan sudah menggunakan Masker, ditambah lagi dengan Face Shield dan Jaga Jarak antar karyawan yang terjaga dengan baik, sesuai penerapan Protokol Kesehatan,” ungkap Kapolda Jatim.

Fadil Imran menambahkan, ketika ada sesuatu yang mengganggu kesehatan terhadap karyawan, maka segera diarahkan ke klinik, sehingga ruang untuk terjadinya penularan, maupun pencegahan sangat mudah di deteksi secara detail di industri kopi Kapal Api. Bahkan telah juga disiapkan Klinik Khusus, ditambah lagi ada tenaga Dokter yang stanby. Sehingga kita sangat apresiasi sekali apa yang sudah dilaksanakan oleh PT. Santos Jaya Abadi.

” Selain menggunakan Masker dan Face Shield bagi karyawan, yang sesuai dalam penerapan Protokol Kesehatan. Juga disiapkan Klinik Khusus dan telah disiapkan pula tenaga Medis yang Stanby. Saya berikan apresiasi bagi PT. Santos Jaya Abadi yang produksi Kopi Kapal Api yang telah menerapkan Protokol Kesehatan karyawan,” tambah Kapolda.

Sangat diharapkan, agar industri yang ada di Jawa Timur bisa memberikan pelayanan yang baik untuk karyawan di masa pandemi covid19 ini, sehingga sebagai daya upaya pencegahan penyebaran covid19 di Jawa Timur segera berlalu dan sirna,” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. {Bts/JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Persiapan Masuk Sekolah, Danramil 0824/13 Rambipuji Sidak Protokol Kesehatan Covid 19 SMAN Rambipuji

JEMBER-Dalam rangka melihat kesiapan sekolah-sekolah dalam menghadapi masuk sekolah tahun ajaran baru yang rencananya akan ...