Home / Berita / Umum / Kabidhumas Polda Jatim Talkshow Edutainment “Kampung Tangguh Semeru” Di Taman Pikal

Kabidhumas Polda Jatim Talkshow Edutainment “Kampung Tangguh Semeru” Di Taman Pikal

SURABAYA-Baru saja Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imron, M.Si mendapat penghargaan dan apresiasi yang tinggi dari Kapolri, atas inovasi “Kampung Tangguh Semeru” yang digagasnya.

Sekitar 1559 “Kampung Tangguh Semeru” yang dimiliki Polda Jatim atau yang telah terdata dan yang tersebar di seluruh Polres, Polsek, jajaran di Wilayah Hukum Polda Jawa Timur, yang bertujuan untuk menekan angka reaktif covid19 di beberapa daerah.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K ketika dalam acara Talk Show Edutaiment Di Taman Pikal (Pinggir Kali), Perumahan Mutiara Citra Apsari, Desa Simogirang, Kelurahan Simogirang, Kabupaten Prambon, Sidoarjo, Sabtu 20 Juni 2020.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K tidak mengenal lelah untuk memberikan arahan terkait “Kampung Tangguh Semeru” yang diperlukan masyarakat terutama bagaimana mekanisme tentang mendirikan Kampung Tangguh Semeru tersebut.

Talk Show yang di kemas dengan “Edutainment” atau Edukasi Entertainment tersebut di mulai pukul 20.00 hingga pukul 21.30, yang di Taman Pikal (Pinggir Kali), Perumahan Mutiara Citra Apsari, Desa Simogirang, Kelurahan Simogirang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

Kedatangan Kabidhumas Polda Jatim disambut oleh I Ketut Abid Halimi, S.Pd.I. M.Pd. C.Ht dan saat didampingi Pimpro Taman Pikal (Pinggir Kali) Anang Sudjtmiko, ST. dan Ketua RT.05/RW.02 Inayatur Rahman dan juga Crew Pikal Production malam itu.

Malam Giat Talk Show semakin gayeng dan guyup sumringah, dengan diselingi balutan musik Angklung Pikal dan solo Akustik dan Lopart Panji Project.

Talk Show tersebut juga disiarkan secara LIVE, juga melalui Youtube Channel Sembilan dan malam itu semakin gayeng dengan Host Berpengalaman Achmad Junaidi, S.Pd.I.

Apalagi di Balut dengan hawa sejuk, suasana hening, pinggir kali sembari terdengar riuh sahutan kodok dan jangkrik yang memang setiap malam berkumandang.

Kabidhumas saat itu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang “Kampung Tangguh Semeru” tersebut dan beliau menegaskan kembali, bahwa terkait Kampung Tangguh Semeru itu sudah di Uji Materi dan dipaparkan di beberapa Perguruan Tinggi, bahkan Rektor maupun Guru Besar di Jawa Timur.

Trunoyudo kembali menegaskan, bahwa Kampung Tangguh Semeru itu bukanlah bersifat formalitas, dan bukan berorientasi pada Kuantitas namun pada kualitas.

Ketut Abid Halimi sebagai nara sumber kedua dan juga sebagai Motivator Nasional juga memberi Apresiasi atas gagasan maupun inovasi Kampung Tangguh Semeru program Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si tersebut.

” Ayo kita sambut dan terus kita kampanyekan “Kampung Tangguh Semeru” dengan menjadi pribadi yang Tangguh, baik imun dan imannya” pungkas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Babinsa Koramil 0824/13 Rambipuji Kerja Bakti Bersama Masyarakat Lebarkan Jalan Desa

JEMBER-Bertempat d Dusun Gumukgebang Desa Nogosari Kec Rambipuji Kabupaten Jember, pada Sabtu 17/10/2020 dilaksanakan kerjabakti ...