Home / Berita / Headline / Pengurus DPC PBB Surabaya Terbentuk Dengan Hasil Kesepakatan Rapat
Foto bersama, Usai rapat pembentukan pengurus DPC PPB Kota Surabaya.

Pengurus DPC PBB Surabaya Terbentuk Dengan Hasil Kesepakatan Rapat

SURABAYA-Hasil kesepakatan beberapa pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Surabaya sukses dibentuk, Dengan dihadiri langsung oleh Ketua DPD Jatim PBB Bakhtiar Sitorus.

Tepatnya hari ini sabtu tanggal 6/6/2020, sejumlah calon pengurus DPC PBB Surabaya hadir pada rapat pembentukan bertempat di Cafe Rolaq Jalan Kayoon Surabaya.

Dari hasil kesepakatan seluruh yang hadir, maka terpilihlah pengurus inti sebagai motor pengerak kedepannya, Antara lain yakni, mulai dari Ketua DPC bernama Jhon Ferry Saragih, Wakil ketua 1, Marudut Sinaga.S.Kom (Aktivis), Wakil ketua 2, James Lumban Gaol,SH (Pengacara), Serta Sekretaris Apri Sitinjak,SH (Pengacara) dan Pandapotan Silaban, Bendahara 1, Erwin Sibarani,SH dan 2 Charli Panjaitan,SH (Pengacara).

Selain pengurus diatas, Juga terpilih pengurus DPC lainnya yakni Rudy Y Situmorang dan Jonny Sihite sebagai ketua bidang maupun Satgas PBB.

Bakhtiar Sitorus selaku ketua DPD Jatim PBB yang mendapat mandat dari pengurus pusat PBB di Jakarta, Ketika hadir menyaksikan rapat memberikan penjelasan, terkait sejarah berdirinya PBB yang sudah terbentuk di beberapa kota dan propinsi lain maupun Visi dan Misi serta juga keabsahan badan hukumnya.

“Sebelumnya saya perlu sampaikan ya sejarah berdirinya PPB ini maupun visi misinya, bahwa PBB berdiri telah memiliki akta notaris maupun badan hukum dalam bentuk Perkumpulan, Sesuai mandat yang saya terima dari pusat agar dapat membentuk kepengurusan di kota surabaya ini segera,”Kata ketua DPD yang juga bos (Pemilik) Koran Teropong secara jelas Sabtu (6/6/2020).

Bakhtiar juga berpesan, Agar dengan berdirinya pengurus cabang PBB kota surabaya dapat menjalin kerja sama yang baik maupun kesolitan para pengurus dibidang apapun.

Terpisah, Sama halnya dengan Bakhtiar, Ketua terpilih DPC PBB Kota Surabaya Jhon F Saragih yang sebagai inisiator juga penggerak awal agar pbb ada di Surabaya, Jhon menyampaikan beberapa pesan penting dengan dibentuknya pengurus di surabaya, agar tetap solid dan saling bahu membahu, Meskipun ia menyampaikan niatnya untuk membentuk pbb di Surabaya jauh dari niat untuk menjadi ketua, Namun dikarena kan mendapatkan kepercayaan ia siap memegang amanah dan akan berjuang terus.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan, Walaupun saya tidak terpikir untuk ingin jadi ketua, Namun saya akan berupaya bekerja semaximal mungkin agar semakin banyak anggota, Namun tetap berharap dukungan pengurus lainnya,”Ujar Jhon Saragih  selaku ketua terpilih mengucapkan terima kasih.

“Sebelum dimulainya rapat kita ini, alasan saya untuk membentuk pengurus dan mengajak teman teman serta saudara sekampung, Agar terjalin hubungan baik yang selama ini belum ada sebuah organisasi kerukunan orang asli batak seperti PBB, Dan juga perlu diketahui PBB ini tidak ada kaitannya dengan Adat maupun Agama,”Tandas ketua PBB mengakhiri ketika diwawancarai sejumlah media. {B. SITINJAK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Rektor Unair Kolaborasi Dengan Kapolda Jatim “Pendisiplinan Protokol Kesehatan”

SURABAYA-Civitas Akademika di Surabaya, melakukan kunjungan di Polda Jatim, bertempat Selasar Gedung Patuh Lantai 2 ...