Home / Berita / Headline / Ditbinmas Polda Jatim Tanamkan Disiplin Warga Menuju New Normal Life

Ditbinmas Polda Jatim Tanamkan Disiplin Warga Menuju New Normal Life

SURABAYA-Menuju terbebas dari covid 19 itu yang tidak bisa diprediksikan kapan akan berakhir, sehingga perlu ada komitmen personal terhadap kepatuhan untuk dalam melakukan kegiatan sosial Protokol Kesehatan covid 19 tersebut.

Kenyataannya nampak tidaklah semudah membalikan telapak tangan, karena untuk mengajak masyarakat tentang kesadaran agar mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah itu.

Oleh karena itu, Tim IV Penyuluh Ditbinmas Polda Jatim yang dipimpin Kompol Maryati untuk melakukan kegiatan di Pelabuhan Zamrud Tanjung Perak Surabaya. Selasa, 2 Juni 2020.

Giatnya melaksanakan Himbauan atau Edukasi ke masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan sosial yang dilakukan dan agar membiasakan selalu cuci tangan, jaga jarak serta untuk tetap tinggal di rumah, bila tidak ada keperluan yang mendesak.

Apalagi akan menghadapi tata Kehidupan Baru atau New Normal Life, sehingga tiap orang harus disiplin dalam Protokol Kesehatan, perlu adanya intervensi dari pihak pemerintah untuk menegakkan tata kehidupan baru atau new normal life, yang dibawah bayang bayang covid 19.

Pelaksanaan untuk Himbauan dan Edukasi kepada warga masyarakat diantaranya; selalu menggunakan Masker dalam, Mencuci tangan dengan Air Mengalir atau Hand Sanitizer secara rutin, Jaga Jarak di setiap kegiatan (Physical Distancing), berfikir Positif serta Optimis (Positive Thinking ), makan bergizi secara teratur dan minum vitamin, Istirahat dan Olah Raga yg cukup.

“Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, telah mengucapkan beberapa event kegiatan, bahwa Disiplin itu merupakan obat yang manjur untuk mencegah atau terbebasnya diri dari terpaparnya Covid 19.

Apalagi menghadapi tata kehidupan baru atau new normal dibawah bayang bayang Covid 19, diperlukan kedisiplinan yang tinggi oleh setiap warga masyarakat agar tetap produktif dan terbebas dari terpaparnya covid 19 ” tutur Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. {Bts/Bes}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Rektor Unair Kolaborasi Dengan Kapolda Jatim “Pendisiplinan Protokol Kesehatan”

SURABAYA-Civitas Akademika di Surabaya, melakukan kunjungan di Polda Jatim, bertempat Selasar Gedung Patuh Lantai 2 ...