Kapolda Jatim Lakukan Kunker Ke Sat Brimob, Terkait Pengamanan Jelang Idul Fitri 1441 H

SURABAYA, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si yang didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin beserta Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabidhumas Polda Jatim, sedang melakukan Kunjungan Kerja ke Sat Brimob di Taman Sepanjang Sidoarjo. Selasa 19 Mei 2020.

Kunker ke Sat Brimob Polda Jatim dalam rangka mengecek kesiapan untuk menghadapi pengamanan Idul Fitri 1441 H, pengamanan Konflik Sosial dan pengamanan Situasi Kontijensi tentang dampak pandemi covid 19 tersebut.

Komandan Sat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I. Ketut Gede Wijatmika, S.I.K dalam paparannya menerangkan, tentang situasi di wilayah lingkungan Sat Brimob dan di beberapa Kompi jajaran Brimob yang ada di Jawa Timur.

Karena masih merebaknya masa pandemi covid 19 saat ini, maka jajaran Sat Brimob Polda Jatim masih terus melakukan latihan Wanteror dan dalam kegiatan ini demi mempersiapkan, untuk bisa mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, bahkan terutama giat Terorisme di masa Pandemi covid 19 ini.

Selain latihan Wanteror tersebut, Sat Brimob Polda Jatim juga melakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa wilayah di Surabaya yang dilakukan oleh TIM KBR Gegana Brimob yang berada di Jl. Gresik Surabaya.

Bahkan Komandan Sat Brimob Polda Jatim sering mengingatkan kepada anggotanya agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan maupun aturan dari Pemerintah.

Komandan Sat Brimob Polda Jatim selama PSBB diberlakukan di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik itu, selalu mengingatkan ke anggotanya agar tinggal dirumah atau Stay at Home apabila tidak ada penugasan.

Kapolda Jatim dalam memberikan arahan, bahwa diharapkan agar anggota Sat Brimob Polda Jatim harus benar – benar bisa menjaga kesehatan, dan selalu mengikuti semua yang sudah diperintahkan oleh Dan Sat Brimob Polda Jatim tentang Protokoler Kesehatan, sehingga apabila ada panggilan Tugas tetap dalam kondisi yang Prima.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jatim apresiasi Sat Brimob Polda Jatim yang telah membuat 2 (Dua) Unit Dapur Umum Mobile, semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya selama dalam pandemi covid 19 tersebut,” jelas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. {BERTUS/JAcK}