Home / Berita / Headline / Dirlantas Polda Jatim Mengecek Dalam Rangka Giat Ops Ketupat Semeru 2020

Dirlantas Polda Jatim Mengecek Dalam Rangka Giat Ops Ketupat Semeru 2020

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M untuk melakukan Pengecekan Pos Pengamanan dan Check Point Covid 19 dalam Rangka Ops Ketupat Semeru 2020. Kegiatan itu dilaksanakan, Minggu 3 Mei 2020, pukul 10.00 wib hingga selesai.

Dalam giat pengecekan saat itu, Dirlantas Polda Jatim didampingi Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim dan Kasatlantas Polres Probolinggo Kota.

Kedatangan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M beserta rombongan tiba di Exit Tol Probolinggo Timur yang disambut oleh Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, tepat pukul 10.00 wib.

Kasatlantas menjelaskan terkait Ops Ketupat Semeru 2020 tentang cara bertindak diwilayahnya dan cara penanganan pencegahan pengguna jalan Tol maupun seputar keluar masuk masyarakat yang melintas di Probolinggo Kota.

Kehadiran Dirlantas Polda Jatim untuk melaksanakan pemeriksaan tentang penerapan prosedur covid 19 dengan dilakukan pengukuran suhu badan apakah berfungsi atau tidak saat dipergunakan.

Setelah peninjauan itu, Dirlantas beserta rombongan melanjutkan menuju ketempat penutupan jalan akibat jembatan rusak yang berada di daerah Kedung Asem.

Dirlantas Polda Jatim saat tiba di jembatan Kedung Asem disambut oleh Wakil Walikota Probolinggo Kota dan Kepala Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) dilokasi tersebut.

Sehingga langkah yang diterapkan sebagai berikut:
a. Dilakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas dari arah Timur kepada kendaraan Besar Roda 6 keatas akan diarahkan ke Jalur Utama Jl. Raden Wijaya.

b. Untuk kendaraan kecil Roda 2 dan Roda 4 bisa lurus ke barat, serta untuk Jl.Randu Pangger ke Selatan ditutup, diarahkan kearah barat. Selanjutnya bagi kendaraan yang tujuannya ke arah Barat, untuk diarahkan ke Simpang tiga Jorongan ke Barat Jl. Ir. Sutami.

d. Sementara untuk Jembatan Sisi Utara maupun Selatan ditutup Portal oleh warga dan dijaga dari Kijang Patroli Polsek Wonoasih untuk sisi Selatan sedangkan sisi Utara oleh Patwal Lantas.

e. Hal itu sudah dilaporkan kepada PPK Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN). Kemudian akan diambil langkah – langkah selanjutnya dan akan segera dilakukan Pembangunan Jembatan berikut dengan Alokasi Anggaran Jembatan tersebut,” Tandas Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M. {BS/JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Rektor Unair Kolaborasi Dengan Kapolda Jatim “Pendisiplinan Protokol Kesehatan”

SURABAYA-Civitas Akademika di Surabaya, melakukan kunjungan di Polda Jatim, bertempat Selasar Gedung Patuh Lantai 2 ...