Home / Berita / Transportasi / Pelabuhan / Basmi Wabah Virus Corona, PT. DLU Lakukan Penyemprotan Secara Berkala

Basmi Wabah Virus Corona, PT. DLU Lakukan Penyemprotan Secara Berkala

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak

SURABAYA-Untuk membasmi merebaknya penyebaran wabah virus Corona yang berawal dari Wuhan Negara Cina, sampai keseluruh belahan dunia. Sehingga membuat antisipatif bagi seluruh Negara untuk mencegah masuknya Covid-19 tersebut.

Dalam hal ini, Pembasmian juga dilakukan di seluruh Pelabuhan termasuk di Kapal penumpang ro-ro yang dilakukan jajaran PT. DLU (Dharma Lautan Utama) ikut ambil bagian serta Bagi edukasi dalam pencegahan itu dengan kegiatan penyemprotan bahan cairan Disinfektan agar bersih dari wabah tersebut.

Menurut Donie GM. DLU Cabang Tanjung Perak menjelaskan, untuk mencegahnya beberapa hal upaya yang dilakukan DLU dalam pencegahan Wabah virus Corona (COVID 19) diantaranya, pemasangan banner himbauan pencegahaan virus corona di loket cabang, terminal penumpang dan diatas kapal sesuai kebutuhan.

“Juga dilakukan Pemeriksaan medis di Terminal Penumpang oleh Pelindo, dan juga petugas medis DLU. Antisipasi jika ditemukan penumpang terindikasi, segera dilaporkan ke petugas kesehatan pelabuhan”, jelas Donie.

Lanjut Donie, Pada saat penumpang embarkasi, akan diberlakuan pembersihan tangan penumpang dengan bahan hand sanitizer dilaksanakan didepan pintu rampdoor atau tangga penumpang Kapal oleh petugas kita.

Selain itu, Akan disediakan hand sanitaizer di ruang imformasi yang ada dalam pengawasan petugas, juga Penumpang yg naik ke atas kapal, akan diberlakukan pembersihan tangan dengan hand sanitizer tersebut, anjurnya.

“Akan dilakukan himbauan pencegahan Covid 19 melalui petugas informasi melalui vidio terkait Covid 19,” pesan Donie.

Tambah Donie, Sedangkan pelaksanaan dalam pencegahan ini, akan dilakukan penyemprotan Disinfektan di kapal dan kantor cabang secara berkala.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pelindo III Beri Bantuan APD Untuk 7 Rumah Sakit

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}- Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menyalurkan bantuan 1.500 Alat Pelindung Diri ...