Home / Berita / Transportasi / Pelabuhan / Antisipatif Virus Corona, Pelindo III Bersih-Bersih di Terminal GSN Tanjung Perak

Antisipatif Virus Corona, Pelindo III Bersih-Bersih di Terminal GSN Tanjung Perak

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Berawal Menyebarnya virus Corona dari Wuhan Negara Cina, sampai merebak diseluruh belahan dunia. Sehingga membuat antisipatif bagi seluruh Negara untuk mencegah masuknya Covid-19 tersebut. Dalam hal ini Jajaran Pelindo III ikut ambil bagian dalam pencegahan itu diseluruh area operasional khususnya di Terminal kebarangkatan/kedatangan Penumpang.

Meningkatnya kasus penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini juga menjadi perhatian khusus bagi dunia bahkan lembaga , swasta instansi Pemerintahan maupun perusahaan BUMN seperti PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III turut bergerak mengantisipasinya.

Kegiatan bersih-bersih dilakukan bersama seluruh jajaran PT Pelindo III serta pegawai Pelabuhan Indonesia III Regional Jawa Timur, Jumat (13/3/2020).

Acara bersih-bersih secara serentak menggelar aksi massal dengan bersih-bersih di terminal penumpang yang dikelolanya. Kegiatan tersebut dilakukan di teminal penumpang hingga seluruh kantor operasional Pelindo III termasuk Jateng, Kalimantan dan Bali-Nusra.

“Kegiatan bersih-bersih ini kami laksanakan serentak. Mulai hari ini, dan seterusnya kami lakukan rutin dan setiap hari di Pelabuhan,” kata Direktur SDM PT Pelindo III (Persero), Toto Heli Yanto didampingi Onny Djayus CEO Pelindo III Regional Jatim di Terminal GSN.

Pelindo III bersih-bersih di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN), Rabu (13/3/2020).

Ditegaskan, kegiatan yang turut melibatkan unsur TNI/Polri ini merupakan upaya Pelindo III dalam menekan resiko penularan virus Corona yang belakangan mulai meningkat di Indonesia. Apalagi, Pelindo III sebagai operator pelabuhan merupakan salah satu pintu keluar dan masuk penumpang dari berbagai daerah.

“Langkah kegiatan ini bisa mengurangi dampak penyebarannya Virus Corona”, harap Toto.

Disela kegiatan bersih-bersih Onny Djayus Ceo Pelindo III Regional Jatim mengatakan, Kami telah menyiagakan petugas kesehatan untuk memberikan penanganan pertama sesuai SOP yang berlaku, jika memang ditemukan gejala Virus Corona.

Pelindo III ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, turut serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya. Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kesehatan di kawasan pelabuhan ini sangat mengapresiasi upaya operator kepelabuhanan pelat merah di Surabaya tersebut.

Sesuai data di Pelindo III, Terminal GSN merupakan salah satu pintu garbang keberangkatan /kedatangan penumpang kapal laut modern yang dilengkapi dengan 2 unit garbarata, dan Pelindo III sendiri telah melayani 3,6 juta penumpang di tahun 2019. Saat ini Pelindo III juga melakukan langkah preventif lainya, seperti pemeriksaan suhu tubuh pada seluruh pegawai sebelum melakukan aktivitas.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pelindo III Beri Bantuan APD Untuk 7 Rumah Sakit

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}- Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menyalurkan bantuan 1.500 Alat Pelindung Diri ...