Home / Berita / Transportasi / Pelabuhan / Yance Dirut PT Dumas Berharap Galangan Kapal Bangkit dan Poros Maritim Maju
Yance Dirut PT Dumas di sebelah kanan Lala Sekretaris membagikan penghargaan kepada karyawan.

Yance Dirut PT Dumas Berharap Galangan Kapal Bangkit dan Poros Maritim Maju

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak

SURABAYA– PT. Dumas Tanjung Perak Shipyards Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 47 tahun ini, Yance sebagai pimpinan tetap memberi semangat kepada karyawan niscaya pekerjaan masih dibawah standart atau sepi order, namun demikian PT. Dumas masih mempertahankan seluruh karyawan nya tanpa mengurangi pekerja.

Dalam sambutannya Yance mengatakan, pada ulang tahun hari ini, kelihatan sepi dan sama sepinya order dengan beberapa tahun terakhir ini. Seharusnya kita susah dalam pengurangan pekerja, tetapi saya berusaha bertahan. Namun demikian tahun 2020 ini sudah ada order pekerjaan, dan mudah-mudahan bangkit kembali seperti dulu.

Kita tau bahwa masyarakat Indonesia banyak mencari penghasilan di laut. Maka sudah saatnya  membangun ke maritiman termasuk pembangunan kapal. Namu, “kenapa pembangunan kapal semakin menurun dan itulah yang membuat galangan Kapal ordernya menurun terus,” terang yance di tengah HUT ke 47 tahun, Sabtu (11/1/2020).

Kata Yance, untuk itu semoga ke depan pemerintah membangun Kapal lagi sebagai pendukung infrastruktur moda transportasi maupun angkutan barang kargo ekspor/impor. Sehingga galangan kapal di seluruh indonesia dapat bangkit, dan kita juga memikirkan galangan lain jika ada order bisa berbagi dan bisa hidup berkesenambungan.

“Kalau poros Maritim tidak bangkit, maka tidak seimbang luas laut di indonesia lebih luas sampai ¾ luasnya dari daratan. Untuk itu Pemerintah lebih memperhatikan bahwa indonesia negara poros maritim lebih maju. Dan semoga galangan Kapal lebih baik kedepan”, harap Yance.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Doso Agung: Pelindo III Berkomitmen Mendonasikan 27 M Lebih Dalam Penanganan Covid-19

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III terus berkomitmen dalam upaya memerangi penyebaran ...