Home / Berita / Transportasi / Pelabuhan / PMS Pencapaian Milenial Dalam Angka Hoki HUT ke-8
Komut dan jajaran pejabat direksi PMS dalam suasana HT ke-8.

PMS Pencapaian Milenial Dalam Angka Hoki HUT ke-8

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak, SH

SURABAYA-Anak perusahaan BUMN Pelindo III, Pelindo Marines Service merayakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-8 dianggap angka hoki dengan pencapaian pendapatan 270 M. Keguatan diadakan di kantor PMS Group di Surabaya, Selasa (31/12/2019).

Acara puncak yang bertepatan dengan jelang perayaan malam tahun baru tersebut dihadiri oleh Komisaris Utama Pelindo Marines Joko Noerhudha bersama dewan komisaris dan Direktur Utama Pelindo Marines Eko Hariyadi Budiyanto bersama dewan direksi. Selain itu juga hadir direksi anak perusahaan dan afiliasi, serta seluruh karyawan PMS Group di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

“Rangkaian acara peringatan HUT ke-8 Pelindo Marines dilaksanakan dengan meliputi berbagi aspek, mulai dari aspek religius, olahraga, edukasi, lingkungan, hingga kebersamaan antara manajemen dan seluruh karyawan PMS Group. Sesuai usia ulang tahun yang kedelapan, maka ada delapan acara,” kata Eko Hariyadi Budiyanto, di sela acara tersebut.

Ia memaparkan, untuk yang pertama pada aspek religius, Pelindo Marines meresmikan Masjid Al-Farisi di kompleks kantor PMS Group di Surabaya. Manajemen juga memberikan bantuan ibadah keagamaan untuk 5 pegawai kantor dan awak kapal muslim untuk umroh ke Mekah dan Madinah.

Tak hanya muslim, juga ada 1 pegawai Nasrani untuk ziarah ke Yerusalem. Di bidang olahraga, direksi hingga karyawan mengikuti lomba tenis meja dan akan mengadakan gowes bertajuk First Saturday Ride of 2020. Event gowes semakin semarak dengan mengundang komunitas pehobi sepeda lipat yang bekerja di pelabuhan, yaitu Port Sally Club.

Kemudian di bidang lingkungan, pegawai Pelindo Marines akan memulai Green Office Initiatives dengan melaksanakan penanaman tanaman di kawasan kantor, baik berupa bibit maupun vertical garden. Untuk edukasi dilaksanakan khusus di bidang maritim dengan Direktur Utama turun langsung menjadi pembicara kuliah tamu untuk mahasiswa Universitas Hang Tuah Surabaya.

Selain itu pada minggu lalu, Pelindo Marines juga menyerahterimakan 6 miniatur kapal tunda untuk menjadi diorama di Surabaya North Quay. Sehingga pengunjung dan penumpang di Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dapat lebih mengetahui tentang jenis-jenis kapal yang beroperasi di pelabuhan.

Eko Hariyadi Budiyanto mengungkapkan bahwa semarak rangkaian peringatan HUT ke-8 Pelindo Marines sebagai bentuk syukur atas sejumlah pencapaian perusahaan selama tahun 2019. Di antaranya yaitu meningkatnya rating korporasi menurut Pelindo menjadi A-, kontrak kapal Kresna 306 untuk mendukung pekerjaan offshore PHE WMO, selesainya asesmen Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) dengan predikat baik.

“PMS Group juga telah menetapkan Masterplan TI 2020-2024 dan budaya perusahaan baru, yakni GOHI yang merupakan nilai-nilai seperti growth atau mendorong pertumbuhan, bekerja dengan optimism dan happy (bahagia), dan tetap menjunjung tinggi integritas. Sehingga growth, optimism, happy, and integrity disingkat menjadi GOHI. Tahun ini kami luncurkan tagline baru, GOHI, Go Beyond!,” ujarnya.

Joko Noerhuda Komut PMS ketika memberi sambutan acara HUT PMS ke-8.

Dalam kesempatan ini Joko Nurhuda Komisaris Utama menyampaiakan, dalam pencapaian kinerja perusahaan memamg sangat membanggakan tahun ini, yang intinya walaupun tidak sampai teratas. Namun, bisa diatas pengasilan dari sebelumnya. Tapi kita turut bahagai PMS punya modal 70 persen itu menjadi milenial, yang kolonial hanya manajemennya saja.

“Jadi bisa dilakukan bekeja secara di rubah-runah jika apa yang membuat kalian heppy yang bisa melakuka terbaik untuk perusahaan. Dan saya yakin manajwmen PMS selalu mendukungnya”, harap Joko.

Kayak begini, Kata Joko, kalau belum ada rambu-rambu lakukan perubahan cara bekerja lebih cepat dan lebih baik. Mudah-mudahan ulang tahun angka 8 ini hoki serta tahun ke 9 angak kesukaan saya kiu-kiu dan 10 sempurna nantinya.

Kedepamnya supaya PMS, “dalam menjalankan bisnisnya berhubungan dengan stakeholder bisa menghasilkan upaya terbaik”, pesannya.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Volume Ekspor-Impor di TPS Meningkat Akhir Tahun 2019

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Akhir Tahun 2019 ini volume ekspor-Impor di Pelabuhan Tanjung Perak yang melewati Terminal Petikemas ...