Home / Berita / Pelindo III Investasi 3 Miliar Bangun Taman Barunawati Buat Kebutuhan Masyarakat
Toto Heli Yanto Ditektur SDM Pelindo III beserta jajaran Direksi saat meresmikan Taman Barunawati

Pelindo III Investasi 3 Miliar Bangun Taman Barunawati Buat Kebutuhan Masyarakat

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak

SURABAYA-PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur melakukan peresmian Taman Barunawati Surabaya yang ditandai dengan penekanan sirine dan pelepasan burung merpati oleh Toto Heli Yanto, Direktur SDM PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Taman yang telah dibangun sejak 13 Februari tahun 2019 dan selesai pada tanggal 30 Juni 2019 ini dilakukan guna mempercantik areal Gate Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Taman ini dibangun diatas lahan seluas ± 3.220 m² dengan dilengkapi berbagai fasilitas seperti Air Mancur yang dilengkapi Atraksi Air Mancur Menari (Water Fountain Attraction) dengan tribun tempat duduk disekelilingnya, Decking Area untuk tempat berjualan tenant – tenant yang berlokasi di lantai II, Tempat Bermain Anak – Anak (Play Ground) dengan 4 wahana permainan, kontainer toilet dan fasilitas Free Wi-Fi serta CCTV untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung yang tersebar di 6 titik lokasi sekitar taman.

Menurut Toto Heli Yanto Direktur SDM PT. Pelindo III, pembangunan Taman Narunawati Pelabuhan Tanjung Perka ini kurang lebih 8, 6 hektar untuk permainan masyarakat dengan adanya air mancur dinyalakan mulai pukul 17.00 sampai 12 malam. Adanya pembangunan taman disekitar pelabuhan agar suasana tidak terkesan seram.

“inilah taman Barunawati dibangun dengan investasi Rp. 3 miliar adanya ditengah jalur kanan-kiri dari empat jalur. Selain taman juga akan dibangun pendestrian sepanjang jalan 5 km di wilayah Pelindo III, juga disiapkan anggaran 1,5 M perbaikan taman di sekitar kalimas”, jelas Toto usai peresmian Taman Barunawati, Rabu, (9/10/2019).

Tambah Toto, pembangunan nanti akan berlanjut di Kalimas petekan pada tahun 2020 untuk dibenahi PT. Pelindo III Regional Jatim sebagai tempat Wisata air yang nantinya dilengkapi Cafe serta tempat jualan sentra kuliner di sekitar Petekan Surabaya.

Toto Heli Yanto Direktur SDM Pelindo III bersama Ceo Regional Jatim Pelindo III Onny Djayus saat di wawancarai media.

Ceo Regional Jatim Pelindo III Jatim Onny Djayus mendampingi Direktur SDM mengatakan, Taman Barunawati ini terbuka untuk umum 24 jam tanpa dipungut biaya alias Gratis dan sengaja dibangun untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat luas dengan difungsikan sebagai area bermain anak – anak dan tempat bersantai bagi orang dewasa.

Dengan lokasi yang berdekatan dengan Kompleks Pendidikan TK hingga SMA milik Yayasan Barunawati Biru dan Kampus STIAMAK Barunawati, para pelajar dan mahasiswa/i dapat mengunjungi Taman Barunawati seperti seusai jam pelajaran sekolah atau kuliah bahkan dapat dikunjungi kapan saja oleh masyarakat sekitar di akhir pekan atau hari libur, ujarnya.

“ini salah satu taman yang Instagramable dengan berbagai spot foto yang menarik, yang dilengkapi lintasan jalur refleksi kaki yang didesain menyerupai Huruf O dengan tatanan pohon warna – warni yang mencerahkan mata sehingga sesuai dengan Program “Eco Green Port” yang dicanangkan oleh PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero)”, tutur Onny pada media.

Lanjut Onny, taman barunawati yang telah di resmikan dan akan dibangun nanti tahun 2020 sungai Kalimas Petekan Surabaya, untuk Wisata air semua  buat kebutuhan  masyarakat.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Peringati Hari Batik Nasional, TPS Peduli Budaya Indonesia

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Terminal Petikemas ...