Home / Berita / Transportasi / Pelabuhan / Coffee Morning Forum Maritim Bedah Permasalahan di Pelababuhan Utama Tanjung Perak
13 Instansi dan Stockholder dalam kegiaatan Cogffee Morning yang diadakan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak.

Coffee Morning Forum Maritim Bedah Permasalahan di Pelababuhan Utama Tanjung Perak

DETEKTIFNEWS.com:Beduar Sitinjak

SURABAYA-Acara kegiatan Coffee Morning oleh Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung perak membedah permasalahan di kawasan Pelabuhan sekaligus sebagai memperingati semangat Hari Maritim Nasional dan Hari Maritim Dunia untuk meningkatkan sinergitas dan integritas si kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, diadakan di Hotel Sheraton Surabaya, Selasa (1/10/2019).

M. Dahri Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak dalam sambutannya mengatakan, untuk memperingati hari maritim ini, juga sebagai Forum Maritim yang sudah ada di aktifkan kembali. Sehingga dalam kesempatan kegiatan Coffee Morning Forum Maritim tersebut kita berdiskusi sekaligus meningkatkan sinergitas dan integritas di Kawasan Pelabuhan Utama Tanjung Perak.

“Dalam kegiatan Forum Maritim ini OP sebagai tuan rumah membedah permasalahan maupun kesulitan yang dihadapi stockholder mengenai Pelayanan serata meningkatkan Pelayanan sebagai wujud sinergitas dan integritas”, imbaunya.

Kata Dahri, Untuk meningkatan pelayanan kita, semua sudah berbasis IT dengan semua melalui akses Inaportnet. Sementara ada 13 instansi di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pemerintah menunjuk OP sebagai Kordinator mewujudkan WBK dan WBBM.

Para peserta yang ikut mendengarkan pencerahan acara Coffee Morning sekaligus memperingati hari Maritim Nasional

Sementara M. Tohir Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak mengucapkan, dua tahun terakhir pelayanan kesyahbandaran sudah mulai baik. Dan telah dibangun gedung Sistim Pelayanan Satu Atap untuk para Stockholder juga pelayanan dokumen Kapal.

Kombes Arnapi Direktur Airud Polda Jatim dalam kesempatan memberi pencerahan, mudah-mudahan dengan kepemimpinan Dahri sebagai kepala OP yang baru dalam permasalahan di pelabuhan bisa teratasi, karena di Pelabuahan suatu masalah yang kompeleks, sehingga adanya semacam pertemuan Coffe Morning ini, membuahkan hasil yang baik memecahkan masalah tersebut.

“Kami akan selalu komunikasi seluruh instansi di Pelabuhan Utama Tanjung Perak untuk mengatasi permasalahan itu, ungkap Arnapi yang pernah menjabat Kapolres KP3 Tanjung Perak dulu ini.

Dalam kegiatan Coffee Morning dari 13 instansi diberi kesempatan untuk memperkenalkan masing-masing juga memberi pencerahan buat Stockholder. Yang pada intinya siap mendukung terciptanya pelayanan yang baik dan keamananan secara kondusif demi terciptanya sinergitas dan integritas serta diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Peringati Hari Batik Nasional, TPS Peduli Budaya Indonesia

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Terminal Petikemas ...