Home / Berita / Umum / Kerinduan Masyarakat Distrik Duma – Dama Kab. Paniai, Provinsi Papua melaksanakan Upacara HUT RI Ke.74

Kerinduan Masyarakat Distrik Duma – Dama Kab. Paniai, Provinsi Papua melaksanakan Upacara HUT RI Ke.74

PAPUA, (DETEKTIFNEW.Com)-17 Agustus merupakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang diperingati setiap tahun oleh segenap masyarakat Indonesia dengan segala kemeriahan ditampilkan, Rabo 14/8/ 2019 sore di Lapagan Kerel Gobai, Distrik Paniai Timur, Kab. Paniai, Provinsi Papua terasa istimewa karena kehadiran sekelompok masyarakat yang sedang berlatih Upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Saat awak media menghampiri kegiatan tersebut ditemui Sersan Dodi (Anggota Koramil 1705/02 Enarotali) salah satu pelatih dari 4 pelatih pelatihan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, disampaikan bahwa Koramil 1705/02 Enarotali dimintai bantuan oleh masyarakat Distrik Duma Dama untuk melatih upacara dalam memperingti HUT RI ke.74.

Patut diacungi jempol dan apriasi dari semua pihak, semangat Bapak Yulius Ferri Miagomy SE serta Masyarakatnya dalam berlatih untuk mencapai keinginannya bisa melakukan upacara dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan bernyanyi Indonesia raya, harus menempuh jarak berjalan kaki dari Distrik Duma Dama menuju Lapangan Karel Gobai Enarotali Distrik Paniai Timur selama 3 hari 2 malam, adapun alat transfortasi yang ada hanya pesawat terbang namun jarang beroperasi.

Selama 74 tahun Indonesia merdeka Distrik Duma Dama belum pernah melaksanakan upacara memperingati HUT RI, sebagai putra Daerah yang menjadi Kepala Distrik Duma-Dama yang ke.8 berkeinginan melaksanakan upacara Bendera di Distrik Duma-Dama untuk memperingti HUT RI ke.74, Karena Duma Dama merupakan Wilayah NKRI, cetus Bapak Yulius Ferri Miagomy SE pada awak media. {Yoga/Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Siswi SMK Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Kebun 200 Meter dari Rumahnya

TAPUT, {DETEKTIFNEWS.com} – Kristina boru Gultom siswi kelas XII, SMK Karya Tarutung, warga Dusun Barbaran ...