Home / Berita / Transportasi / Pelabuhan / Penambahan Gedung Barunawati Seluruhnya Tampung 2700 Siswa
Ny. Lina Marlina Doso Agung Dirut Pelindo III menggunting pita peresmian Gedung baru Barunawati didampingi Toto Helianto Direktur SDM Pelindo III

Penambahan Gedung Barunawati Seluruhnya Tampung 2700 Siswa

DETEKTIFNEW.com: Beduar Sitinjak

SURABAYA-Peresmian pemabangunan gedung yang pengguntingan pita oleh Ny. Lina Marlina Doso Agung Dirut Pelindo III dengan konstruksi tiga lantai yang dibangun sejak awal Januari 2019, kini telah berdiri mentereng di area lembaga pendidikan Barunawati Surabaya. Fasilitas penunjang pendidikan yang ditaksir menelan anggaran lebih dari Rp 7 miliar itu sengaja dibangun untuk melengkapi, sekaligus mendukung pembelajaran peserta didik di bawah naungan Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS).

Ditengah acara peresmian Toto Helianto Direktur SDM Pelindo III dalam sambutannya mengatakan, kami harapkan pendidikan Barunawati terus berkembang, juga Pelindo III sangat mendukung Barunawati merealisasikan fasilitas belajar mengajar untuk memajukan pendidikan yang berkualitas.

“Terutama yang sangat membanggakan, Barunawati bekerjasama dengan kedutaan Korea selatan pertukaran dibidang pendidikan. Jadi se Indonesia ada dua pertukaran pendidikannya yaitu, Barunawati dan di Malang, kesan Toto.

“Kami menyadari bahwa pembangunan gedung ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, sekitar Rp 7.792.043.000,” ungkap Andito Sutarto, Ketua YBBS usai mendampingi istri Dirut Pelindo III, Lina Marlina Doso Agung dan Direktur SDM dan Umum, Toto Heliyanto yang mewakili Dirut Pelindo III menilik tiap ruang di gedung garapan PT Baruna Prima Sejahtera (BPS), selaku pelaksana pekerjaan gedung yang juga anak usaha YBBS di bidang konstruksi dan perdagangan umum, Selasa (23/7/2019).

Dengan adanya gedung baru tersebut, diharapkan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Barunawati Surabaya. Selain itu, dukungan fasilitas baru yang prosesi pengguntingan pita peresmian dilakukan istri Dirut Pelindo III, Lina Marlina Doso Agung ini sebagai bagian dari sumbangsih bagi perkembangan sumber daya manusia (SDM) anak bangsa.

“Yang lantai satu untuk SD ada 6 kelas, dan SMK ditempatkan di lantai dua juga ada 6 kelas. Kemudian, ada satu ruang TU, satu ruang kepala sekolah, satu ruang Kaprodi, dan satu ruang ISO,” tutur Andito dalam sambutan peresmian yang dihadiri para donatur pendidikan Sekolah Barunawati.

Toto Helianto Direktur SDM Pelindo III di saksikan Andito ketua YBBS Surabaya menyampaikan penghargaan bagi semua yang membantu dana pembangunan Gedung baru pendidikan Barunawati.

Andito menjelaskan, Pembangunan yang yang dikhususkan untuk sarana pendidikan jenjang Sekolah Dasar/SD dan Sekolah Menengah Kejuruan/SMK Barunawati ini terbilang lengkap. Selain megah, gedung yang masa pengerjaan 7 bulan itu juga dari penambahan kelas yang saat ini seluruhnya sudah termasuk Stiamak dapat menampung mencapai 2700 siswa.

“Laboratorium Center SMK Barunawati Surabaya ini terdiri dari lantai 1 enam kelas di lengkapi ruang TU dan ruang Kepala sekolah, lantai 2 enam kelas ada ruang Kaprody serta ruang Iso dan lantai 3 untuk Laboratorium Logistik ,” urai Andito.

Sebagai sekolah swasta, kata Andito, Barunawati juga ikut dalam pengembangan pendidikan, karena YBBS ingin berperan penting dalam mencerdaskan anak bangsa. Diyakinkan, sekolah swasta di kawasan Tanjung Perak ini terus meningkatkan sarana prasarana pembelajarannya, dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Meski, sampai saat ini ada beberapa keperluan mebeler untuk ruang kelas baru yang masih dalam proses pengiriman. Namun, tidak mengurangi peningkatan kualitas program yang dilaksanakan Yayasan Barunawati Biru Surabaya,” jelasnya.

Pada kesempatan peresmian yang bertepatan dengan Hari Anak Sedunia tersebut, Andito juga menyampaikan, terima kasih atas dukungan penuh dari Pelindo III Group, sehingga gedung SD, SMK dan Laboratorium SMK Barunawati Surabaya ini bisa terwujud. Tak lupa terucap kepada PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI Port), PT Terminal Teluk Lamong (TTL), PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), PT Pelindo Marine Service (PMS), PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS), dan PT Pelindo Husada Citra (RS PHC) serta Kementerian Pendidikan yang kut berpartisipasi membantu pengadaan sarana prasarana pembelajaran SD dan SMK Barunawati Surabaya.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pelabuhan Bagendang Semakin Berkembang

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}- Dermaga Pelabuhan Bagendang, kini semakin berkembang dengan panjang, menjadi 440 meter. Praktis, pelabuhan ...