Pelindo III Salurkan 5 Miliar Bantu Masyarakat Tidak Mampu di Bulan Ramadan 1440 H

0
124
Direktus SDM Toto Helianto bersama penerima masyarakat bantuan

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}- Kemanusiaan rutin tiap tahun yang dilakukan PT Pelindo III dan anak usahanya telah tersalurkan total 7.500 paket sembako untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Selain di Tanjung Perak, Pelindo III juga menyalurkan sembako gratis untuk masyarakat lainnya di sekitar pelabuhan di 7 provinsi di Indonesia pada bulan Ramadan 1440 H tahun 2019.

“Keseluruhan bantuan sebanyak 50 ribu paket sembako gratis yang disalurkan untuk masyarakat kurang mampu saat bulan Ramadan ini. Nilainya mencapai Rp 5 miliar,” ujar Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Toto Heli Yanto di Surabaya, Rabu (22/5/2019).

Toto Helianto Direktur SDM bersama Ony Ceo Pelindo III Jatim memberikan sembako pada warga

Selain di Tanjung Perak, jumlah sembako gratis yang diberikan kepada masyarakat tersebut antara lain untuk masyarakat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sebanyak 5.500 paket dan untuk wilayah pelabuhan di Pulau Kalimantan, utamanya di Pelabuhan Banjarmasin sebanyak 3.800 paket sembako gratis dan di Pelabuhan Sampit kurang lebih dibagikan 3.000 paket sembako gratis.

“Sedangkan di Nusa Tenggara dibagikan 2.440 paket sembako gratis diadakan di Pelabuhan Benoa Bali, dan 2.840 paket sembako gratis di Pelabuhan Lembar Lombok. Selain itu juga diadakan di seluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III,” urai Toto Helianto.

Disebutkan setiap paket sembako berisi bahan kebutuhan pokok, antara lain beras, minyak goreng, gula, hingga kecap. Hal tersebut ditujukan untuk meringankan pengeluaran belanja konsumsi bulanan masyarakat yang biasanya meningkat pada bulan puasa Ramadan.

Masyarakat mendapatkan sembako dari perusahaan Pelindo III

“Kesejahteraan masyarakat di sekitar pelabuhan selalu menjadi perhatian Pelindo III. Karena secara tidak langsung juga berkontribusi pada stabilitas bisnis operasional pelabuhan yang dikerjakan Pelindo III untuk mendorong kelancaran logistik bagi daerah,” ulas Toto.

Dalam Program Sembako Gratis dan Murah tersebut, Pelindo III juga menggandeng sejumlah komunitas maritime, seperti dengan Polres dan Kantor Kesyahbandaran serta Otoritas Pelabuhan setempat. Selain itu, Pelindo III juga bersinergi dengan intitusi Pemerintah Daerah, seperti Kantor Wali Kota/Bupati, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, dan sebagainya sesuai kebutuhan.

“Dengan kerja sama lintas institusi ini agar penyaluran sembako gratis dan sembako murah dapat berjalan lancar kepada warga yang berhak. Tentunya juga meningkatkan silaturrahim dan kekompakan para pemangku kepentingan di seluruh Pelabuhan Indonesia III,” anjur Toto. {Jack}

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.