Home / Investigasi / Kades PJ Sebaung Tinjau Lokasi Pembangunan Pemanfaatan Jembatan

Kades PJ Sebaung Tinjau Lokasi Pembangunan Pemanfaatan Jembatan

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNEWS.com}
Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Probolinggo melalui pemerintahan desa Sebaung Kecamatan Gending mendistribusikan Proyek Pembangunan Jembatan yang terletak di dusun Sumber Desa Sebaung. Hadir dalam peninjauan Pekerjaan ” yakni, PJ Kepala Desa Sebaung , MISNAJI. Ketua LKD HM, Subhan, Pendamping Kecamatan, Asmawi beserta Tim, Ketua RT 01 Dusun Sumber, Sumitro, Ketua BPD Agus Santoso. Pendamping Desa, Hepy. TPK desa Sebaung.

pembangunan fisik Dana Desa di desa Sebaung kecamatan Gending kabupaten Probolinggo kali ini memang harus di kerjakan dengan waktu cepat karena jelang Idhul Fitri 1440 Hijriyah.

Informasi yang di himpun Wartawan di lokasi pekerjaan jembatan dengan anggaran sumber Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 tahap I. Sebesar Rp. 37, 0 90. 000 ( tiga puluh tuju juta Sembilan Puluh Ribu Rupiah ) dengan Volume pekerjaan, 10M x 2.2M. Yang di kerjakan oleh TPK Desa Sebaung.

Menurut Kerangan H.M.Subhan Selaku Ketua LKD Desa Sebaung ketika di konfirmasi Wartawan Menyampaikan, terkait usulan Proyek Jembatan Ini usulan tahun 2017 itu sudah di dok Tapi kok nggak ada realisasi, tahun 2018 saya tanyakan lagi Kok belum realisasi mungkin ya teman-teman desa lupa dengan usulan yang sudah di dok itu tahun 2019 saya tagih lagi, alhamdulillah dikabulkan, kami sangat bersyukur atas usulan yang sudah di kabulkan karena ini sudah bisa di lewati Handtraktor demi meningkatkan Produksi Petani, Ujar Ketua LKD.

Begitu juga Kata ” Misnaji Selaku PJ Kepala Desa Sebaung Ketika di Konfirmasi Wartawan Pihaknya membenarkan adanya proyek pemanfaatan Jembatan yang merupakan salah satu akses jalan yang sebagian besar memang di tunggu oleh petani Warga Desa Saya, jembatan ini merupakan jalan untuk meningkatkan hasil Ekonomi para petani desa sebaung. Sedangkan pemanfaatan jembatan baru ini kami bangun  Berdasarkan UU No 28 Tahun 1999 Tentang Penyelenggara yang bersih dan bebas KKN, yang di ambil dari Sumber Dana Desa ( DD ) Tahap 1 Tahun 2019.

Harapan kami jembatan yang di bangun di masa kepemimpinan kami bisa bermanfaat untuk meningkatkan hasil pertanian warga Sebaung.

Disisi lain Kami sangat menyayangkan kepada salah satu Media Oposisi Online yang menerbitkan tanpa konfirmasi hingga salah menulis memberi Anggaran yang sebenarnya sesuai di Papan Nama sebesar Rp 37 090 000,
Sedangkan yang di tulis Media Online Sebesar Rp 370 90000, anggaran dari mana sebesar itu, Ungkap PJ Kades Sebaung. (tim)

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Camat Pakal Bantah Semua PL Turun Disetiap Kelurahan

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Camat Pakal Trenggono membantah, kalau semua proyek PL (Penunjukan Langsung) diturunkan di setiap kelurahan ...