Home / Berita / Nasional / Ketahanan Mars Sarana Pembinaan Fisik Prajurit TNI-AD

Ketahanan Mars Sarana Pembinaan Fisik Prajurit TNI-AD

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNEWS.com}-Padatnya kegiatan pengamanan sebagai perbantuan Kepolisian dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) bukan menjadi alasan untuk berleha-leha dalam kegiatan lainnya. Bersyukur untuk wilayah Probolinggo dapat terjaga dari dari hal-hal yang mengganggu keamanan dan keteriban. Sehingga, program tetap saja program yang harus dijalankan bagi setiap satuan di lingkungan kemiliteran seperti yang dilaksanakan tadi pagi bagi personel Kodim 0820 Probolinggo untuk melaksanakan Ketahanan Mars, Kamis (25 April 2019).

Program satuan yang disebut Minggu Militer adalah pembinaan bagi Prajurit tentang materi-materi murni kemiliteran dan hari ini adalah pembinaan fisik melalui Ketahanan Mars. Apakah itu ? Pembinaan fisik melalui kegiatan jalan kaki. Namanya juga ketahanan, sehingga pembinaan fisik yang menuntutkan daya tahan untuk berjalan kaki.

Saat awak media berkesempatan melihat-lihat kegiatan di Makodim 0820/Probolinggo pagi tadi, terlihat para Prajurit tengah melaksanakan Apel Pagi dilanjutkan kegiatan melaksanakan Ketahanan Mars Hanmars) sejauh 8 Km memutari Kota Probolinggo. “Walau hanya berjalan, persiapan diri untuk lakukan pemanasan diperlukan dan antisipasi kesehatan berikut tenaga kesehatan”, terang Pasi Operasi Kapten Inf Joko Maulana.

Selama seminggu ini, walau tidak bisa semua prajurit Kodim 0820 Probolinggo melakukannya karena pemantauan keamanan wilayah tidak bisa ditinggalkan pula, dilaksanakan kegiatan untuk selalu terus mengulang sebagai bentuk pembinaan dan mempertahankan kondisi fisik yang ada. Kebugaran melalui latihan murni kemiliteran sama manfaatnya seperti olahraga. Kekhususannya adalah kegiatan olahraga ini untuk menunjang pekerjaan rutinitas sehari-hari. Sehingga, para Babinsa mampu selalu menjalankan tugas sebesar apapun kendala transfortasi yang dihadapi walau harus berjalan kaki.

Salah satu prajurit yang tampak sudah tidak muda lagi terlihat mengusap keringatnya yang masih bercucuran dikeningnya, sambil tersengal nafasnya mengatakan kepada kami (awak media) lumayan mas sudah beberapa hari ini disibukkan dengan kegiatan Pilpres, badan tidak keluar keringat, ini bisa basah seperti ini, badan akan kembali bugar lagi nanti ucapnya mengakhiri pembicarannya dengan Detektifnews.com {to2k}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Samosir Musik Internasional Penonton Tumpah Ruah

SAMOSIR, {DETEKTIFNEWS.com} – Samosir Musik Internasional (SMI) yang diselenggarakan dua hari di Kelurahan Tuktuk, Kecamatan ...