Home / Berita / Headline / Jalan Provinsi Penghubung Tanah Jawa Menuju P Siantar Longsor
Akses Jalan Tanah Jawa ke Pematang Siantar Longsor

Jalan Provinsi Penghubung Tanah Jawa Menuju P Siantar Longsor

SIANTAR, {DETEKTIFNEWS.com}-Akses untuk Arus lalulintas dari Kecamatan Tanah Jawa menuju Pematang Siantar tak dapat di lalui akibat terputus musibah longsor. Sementara dibuatkan jembatan darurat dari plat besi yang hanya dapat dilalui pejalan kaki dan sepedamotor.

Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Simalungun-Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Asahan di Desa Marubun Jaya KM 11-12, Kecamatan Tanah Jawa terputus, Minggu (31/3-2019).

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol H Panggabean menginformasikan hampir seluruh badan jalan tergerus longsor akibat hujan deras yang terjadi sejak sore. “Badan jalan yang tersisa hanya tinggal sekitar 1-2 meter saja,” tuturnya.

Camat Tanah Jawa, Parolan Sidauruk pada media menyebutkan, tidak ada korban jiwa terkait amblasnya badan jalan di Desa Marubun Jaya tersebut, karena saat hujan deras pihaknya sudah melarang pengguna jalan melintas.

Tambah Parolan Sidauruk, akhir tahun lalu jalan tersebut juga sudah pernah putus akibat longsor, namun belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Utara. {Kornelius}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Rektor Unair Kolaborasi Dengan Kapolda Jatim “Pendisiplinan Protokol Kesehatan”

SURABAYA-Civitas Akademika di Surabaya, melakukan kunjungan di Polda Jatim, bertempat Selasar Gedung Patuh Lantai 2 ...