Dirut PT. Adiluhung Saranasegara: Tidak Ada Korban Jiwa Pada Saat Kebakaran Kapal

Lokasi kebakaran Kapal saat perbaikan

MADURA, {DETEKTIFNEWS.com}-Kapal Terbakar sedang melakukan perbaikan maupun Docking di Galangan Kapal Adilihung Saranasegara Indonesia, terbakar. Kapal tersebut merupakan kapal penyebrangan antara Banyuwangi Gilimanuk, yang sedang melakukan perawatan rutin tahunan.

Kebakaran Kapal Dewana Darma terjadi pada Senin (25/3) siang. Saat itu posisi kapal penumpang tersebut sedang melakukan DOK alias perwatan rutin tahunan, digalangan kapal PT. Adi Luhung Saranasegara Indonesia, yang ada dipesisir pantai Bangkalan Madura.

Anita Puji Utami, Dirut PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia, kepada media mengatakan, kobaran api yang membakar bagian body atas kapal tersebut diduga berasal dari percikan api pengelasan yang dilakukan oleh para pekerja, yang sedang melakukan perbaikan rutin terhadap kapal tersebut.

Usaha para pekerja dari adiluhung saranasegara Indonesia telah memadamkan api, tapi karena angin kencang sehingga api cepat membesar. “Beruntung setelah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tutur Anita.

Api bisa dipadamkan setelah ada PMK dari Pemkab Bangkalan, serta beberapa kapal disekitar lokasi yang ikut menyemprotkan air.

PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia bertanggung jawab penuh terhadap kerugian atas terbakarnya yang sedang docking kapal milik PT. Dharma Lautan Utama. {Jack}