Home / Berita / Headline / Acara Tutup-Buka Tahun Toga Sitinjak Jatim, Doakan Pilpres Berjalan Sukses dan Aman
Tortor Pengurus punguan Sitinjak Jawa Timur

Acara Tutup-Buka Tahun Toga Sitinjak Jatim, Doakan Pilpres Berjalan Sukses dan Aman

JATIM, {DETEKTIFNEWS.com}-Tutup dan Buka tahun 2019 Punguan Toga Sitinjak Boru, bere dan Ibebere Jawa Timur penuh hikmat dan bergembira yang dipenuhi kedatangan anggota punguan dari berbagai daerah yang berada di Jatim. Acara kegiatan ini terlaksana di Gedung Pepabri Jl. Kesatriyan No.7 komplek Kodam V Brawijaya Surabaya, Minggu (17/3-2019).

Selama berjalan acara tersebut, dimulai pukul 11 siang sampai selesai sekalipun hujan lebat tidak membuat surut keinginan anggota punguan datang dalam acara, sehingga semua anggota maupun dari luar Surabaya menyempatkan diri tetap hadir datang ke Gedung acara dengan tepat waktu.

Acara kebaktian

Dalam acara ini di iringi Marbun pemusik dari Sidoarjo, acara diawali dengan kebaktian pengkotbah St. Sitinjak br Panjaitan yang dipilih Tema: Manongtong, ma holong ni roha didongan (Heber 13:1). Sub Tema: Tangoluhon holong ni roha di hasadaon Toga Sitinjak. Sedangkan Pembawa acara Protokol O. Sitinjak br Panjaitan, kebaktian oleh Ny. Hutagalung br. Sitinjak, untuk pembawa doa syafaat Ny. Situmorang br. Sitinjak.

Pada intinya dalam doa itu, agar semua para punguan (kumpulan) Sitinjak boru, bere dan ibebere selalu sehat dan diberkati tuhan. Sekaligus memohon kepada tuhan agar Pilpres 17 April 2019 berjalan dengan baik serta sukses dan aman.

Tortor Naposo punguan Toga Sitinjak Jatim

“Secara tak disengaja Acara tutup-Buka tahun Toga Sitinjak dan Pilpres sama tanggal 17 hanya bulan yang berbeda, itu semua atas petunjuk dan berkat tuhan”, ujar Ketua baru saat bincang usai acara.

Rangkaian dalam acara ini selain anggota lama, hadir juaga anggota baru yang diberi kesempatan untuk diperkenankan mengenalkan diri di depan podium gedung. Adapun anggota baru yang hadir serta sekaligus diterima oleh penasehat dan Ketua punguan yaitu, 1. Keluarga Manalu/br Sitinjak tinggal di Babatan Rukun Surabaya dan 2. Keluarga JTP Manalu/br Hutajulu di Perumahan Permata Saimbang Blok. B-17 Sukodono Sidoarjo.

Para pemenang hadiah lelang amerika acara punguan Sitinjak boru, bere dan ibebere se-Jatim

Selain itu juga dilakukan pemilihan pengurus untuk pergantian sekali selama 3 tahun dari pengururus lama terhadap pengurus baru. Sedangkan pengurus baru yang terpilih serta disetujui seluruh anggota punguan adalah; 1. Ketua A. Kristoper Sitinjak br Sihombing, 2. Wakil Ketua B. Sitinjak br Gultom, 3. Sekretaris B. Sitinjak br. Silaban, 4. Bendahara Ny. P. Simatupang br. Sitinjak, Bendahara Ny. M. Remiasa br Sitinjak dan Bendahara Lotre Ny. P. Simatupang br Sitinjak. Sedangkan Penasehat tetap yang paling dituakan punguan oleh St B. Sitinjak br Panjaitan dan J. Sitinjak br Sitanggang. {Jack}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pelindo III Keberatan Gugat Putusan KPPU di PN Surabaya

DETEKTIFNEWS.com:Beduar Sitinjak, SH SURABAYA-Perusahaan BUMN PT. Pelindo III (Persero) telah menggugat Komisi Pengawasan Persaingan Usaha ...