Home / Berita / Headline / Kepala BBPJN Jatim: Jalan Kota Gubeng Longsor, Dikerjakan Pengurukan Agar Secepatnya Difungsikan
I Ketut Darma Kepala BBPJN Jatim dilokasi longsor Jl. Gubeng Surabaya

Kepala BBPJN Jatim: Jalan Kota Gubeng Longsor, Dikerjakan Pengurukan Agar Secepatnya Difungsikan

SURABAYA, {DETEKTIFnews.com}-Kejadian Sebagian badan Jalan Raya Gubeng, Surabaya, tiba-tiba ambles pada Selasa (17/12/2018) sekitar pukul 21.30 WIB.

Jalan Gubeng yang ambles berada sekitar toko tas Elizabeth, Bank Negara Indonesia, dan kantor harian Kompas yang berada di jalan yang sama yang juga sisana RS Siloam.

Jalan dilaporkan ambles dengan kedalaman kurang lebih 20 meter dan panjang sekitar 50 meter. Beruntung pada peristiwa tersebut tak ada korban jiwa.

Sementara I Ketut Darma Wahana Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jatim saat di konfirmasi media mengatakan, sementara jalan ini, diadakan pengurukan agar berfungsi segera, prinsipnya untuk pengerjaan bisa memasukkan alat kedalam, sehingga bisa mempercepat pekerjaan bisa lebih cepat pengerjaannya.

“Untuk pengerjaan pengurukan sampai selesai sesuai penghitungan kami dalam pelaksana yang selalu bekordinasi dengan pemkot bisa mencapai satu minggu samapi sepulu hari”, jelas Ketut, Kamis (20/12-2018).

Alat berat diturunkan untuk melakukan pengurukan di jalan Gubeng yang ambles

Terang Ketut, Sedangkan yang ambles adalah jalan kota, sehingga jarang dilalui kenderaan berat. Yang bisa melalui hanya bisa dilalui kenderaan-kenderaan kecil. Terkait dengan amblesnya jalan tersebut, penyebabnya kita kembalikan penyidikan terhadap pihak Kepolisian.

“Sedangkan kami dari pihak PUPR terkait penyebab rusaknya jalan Gubeng, apakah betul atau tidak penyebab pengembangan bangunan RS Siloam, kami tidak dalam kapasitasnya mengatakan penyebab dari longsor. Saya kira pihak Kepolisian lebih profesional melakukan penyelidikan dengan menghadirkan ahli-ahlinya”, tegas Ketut.

Tambah Ketut, informasi hasil penelitian khususnya dari PUPR Untuk penyebab longsornya jalan ini, pada tanggal 26 Desember akan mengadakan rapat, mungkin setelah selesai rapat baru ada hasilnya. {B2r Sitinjak}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Tidak Benar RS Ikut Menganiaya Seorang Kakek MS Diajibata

  Hak Jawab/Klarifikasi Seperti diketahui Pemberitaan Detektifnews.com yang di relis Batara Sirait (BS) Anak korban ...