Home / Berita / Headline / Ratusan Aksi Mahasiswa Papua di Surabaya Dibubarkan Polisi

Ratusan Aksi Mahasiswa Papua di Surabaya Dibubarkan Polisi

SURABAYA, {DETEKTIFnews.com}-Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) komite Surabaya, menggelar aksi di Jl Pemuda, Surabaya, Sabtu (1/12) pagi. Mereka menuntut Papua Merdeka.

Para mahasiswa melakukan longmarch dari Monumen Kapal Selam (Monkasel) Jl Pemuda menuju Gedung Negara Grahadi. Namun, belum sampai Gedung Negara Grahadi, aksi mereka terhenti tepat di depan Plasa Surabaya karena dihadang kelompok lainnya.

Orator dari mahasiswa Papua sempat menyerukan berbagai yel-yel. “Lawan kapitalisme, kolonialisme dan militerisme. Papua harus merdeka, teriak pria berjaket dengan memegang microphone.

Polisi yang berada di tengah-tengah peserta aksi, berupaya memisahkan barisan pendemo. Suasana sempat memanas dan massa terlibat saling dorong. Polisi kemudian meminta peserta aksi membubarkan diri.

Mahasiswa Papua sendiri langsung membubarkan diri dengan damai. Mereka kembali ke Asrama Mahasiswa di Jalan Kalasan, Surabaya.

Lokasi asrama sendiri, terlihat puluhan polisi berseragam dinas dan berpakaian preman yang terlihat berjaga. Namun hingga pukul 11.15 Wib, tidak terlihat aktivitas lagi. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Terus Galakan Patroli Malam, Untuk Menuju Kehidupan Baru

SURABAYA-Giat Polda Jatim dalam dinamika¬† “Operasi Aman Nusa II ” tiada hentinya melakukan Patroli Malam ...