Home / Berita / Headline / Kantor Kelas 1 khusus Tanjung Perak Buka ULP Baru di Lenmarc Mall
Dirjen Imigrasi saat meresmikan ULP di Lenmarc Mall Surabaya

Kantor Kelas 1 khusus Tanjung Perak Buka ULP Baru di Lenmarc Mall

SURABAYA, {DETEKTIFnesw.com}-Kantor Imigrasi Kelas khusus I Tanjung Perak Surabaya membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Lenmarc Mall Surabaya, Kamis (22/11/2018). Pelayanan publik yang berbasis di pusat perbelanjaan ini, diresmikan langsung oleh Ronny F. Sompie Direktur Jenderal Imigrasi.

Dirjen Imigrasi mengatakan, dengan dibukanya unit pelayanan pembuatan dan perpanjangan paspor di pusat perbelanjaan akan lebih memudahkan masyarakat. Selain lokasinya yang dinilai strategis, masyarakat juga bisa mengurusnya lebih santai sambil menghabiskan waktu dengan berbelanja.

Sementara, jadwal layanan imigrasi di pusat belanja ini akan beroperasi setiap Senin-Jumat mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Semua pelayanannya terintegrasi secara online, mulai dari pengambilan nomor antrean hingga pengisian data diri pemohon Paspor.

“Imigrasi ingin memberikan pelayanan yang lancar dan nyaman. Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor, karena mall ini cukup strategis di jantung Kota Surabaya. Sambil belanja, bisa sambil mengurus paspornya. Hari ini sudah mulai beroperasi. Kalau jam sama saja seperti di Kantor Imigrasi Perak. Pendaftaran secara online, bisa akses ke www.tanjungperak.imigrasi.go.id atau download aplikasinya di Playstore,” kata Ronny Sompie.

Dirjen imigrasi bersama Kakanwil Jatim

Sementara untuk kuota, lanjut dia, petugas bisa melayani sekitar 50-100 orang perharinya. Jumlah tersebut nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pelayanan. “Untuk itu, tidak ada perbedaan dan harga tetap sama sesuai dengan ketentuan”, urai Ronny.

Tambah Ronny, Sebelumnya, unit layanan paspor ini banyak berdiri di kantor pemerintahan. Total keseluruhan, saat ini sudah ada 21 unit layanan paspor di Indonesia,” tegasnya. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Terus Galakan Patroli Malam, Untuk Menuju Kehidupan Baru

SURABAYA-Giat Polda Jatim dalam dinamika¬† “Operasi Aman Nusa II ” tiada hentinya melakukan Patroli Malam ...