Home / Berita / Transportasi / Pelabuhan / Pelindo III Makin ‘Gemuk’ Tambah Satu Direksi, Jabatan Lowong Terisi
Jajaran Direksi Pelindo III

Pelindo III Makin ‘Gemuk’ Tambah Satu Direksi, Jabatan Lowong Terisi

Laporan Redaksi: Beduar Sitinjak, SH

SURABAYA, {FETEKTIFNews.com}-Lowongnya satu jabatan di PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III pada posisi Direktur Operasi dan Komersial, telah terisi. Namun demikian, pengisian jabatan lowong yang sempat ditinggalkan M. Iqbal, dan kini dipercayakan kepada Putut Sri Muljanto, malah membuat perseroan pelat merah kepelabuhanan yang berkantor pusat di Tanjung Perak itu terlihat makin ‘gemuk’.

Pasalnya, selain menempatkan Putut Sri Muljanto, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), juga menambah seorang lagi di susunan direksi yang sebelumnya hanya berisi 4 Direktur dengan seorang Direktur Utama. Dalam RUPS di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (6/11/2018), Toto Nugroho ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis.

“Dengan bertambahnya komposisi Direksi Pelindo III dari semula 5 menjadi 6 orang direktur, merupakan strategi tepat dari Menteri BUMN sebagai pemegang saham untuk meningkatkan daya saing Pelindo III,” tukas Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo III, Doso Agung, pada keterangan persnya dari Jakarta usai mengikuti gelaran RUPS yang dipimpin Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata (ELKP) Edwin Hidayat Abdullah yang juga dihadiri Komisaris Utama Pelindo III, Hari Bowo.

Menurutnya, tuntutan industri di sektor maritim merupakan tantangan berlevel global bagi Indonesia. Kini, kata Doso, Pelindo III memiliki Direktur Teknik dan Direktur Operasi dan Komersial yang terpisah. “Sehingga, fokus pada investasi teknologi dengan peningkatan produktivitas layanan jasa logistik dapat berjalan sama cepat beriringan,” kata mantan Dirut Pelindo IV Makassar tersebut.

Untuk diketahui, Putut Sri Muljanto merupakan salah satu insan terbaik Pelindo III yang bergabung sejak tahun 1999, dan pernah menduduki berbagai peran penting. Mulai dari SVP Marketing hingga jabatan Direktur Utama di berbagai anak perusahaan Pelindo III, seperti BJTI Port, Pelindo Marine Service, dan terakhir menduduki jabatan sebagai Dirut di Terminal Petikemas Surabaya (TPS).

Sedangkan, Toto Nugroho juga merupakan insan terbaik BUMN yang meniti karir di Pertamina. Terakhir, Toto memegang posisi SVP Integrated Supply Chain dan pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Pertagas. (sa/ms/mas)

Berikut Susunan Direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) :

1. Direktur Utama : Doso Agung

2. Direktur Operasi dan Komersial : Putut Sri Muljanto

3. Direktur Teknik : Joko Noerhudha

4. Direktur SDM : Toto Heliyanto

5. Direktur Keuangan : Iman Rachman

6. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis : Toto Nugroho.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pelabuhan Bagendang Semakin Berkembang

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}- Dermaga Pelabuhan Bagendang, kini semakin berkembang dengan panjang, menjadi 440 meter. Praktis, pelabuhan ...