Home / Berita / Umum / Gedung RS Bhayangkara Terbakar, 8 Unit PMK Dikerahkan Padamkan Api
Asap tebal saat gedung rs bhayangkara terbakar

Gedung RS Bhayangkara Terbakar, 8 Unit PMK Dikerahkan Padamkan Api

SURABAYA, {DETEKTIFNews.com}-Gedung Instalasi Gawat Darurat RS Bhayangkara Polda Jatim mengalami kebakaran, Rabu (7/11/2018) siang ini. Penyebab kebakaran belum diketahui.

Kebakaran ini diketahui sekitar siang pukul 13.30 WIB. Asap terlihat dari sebuah ruangan penyimpanan cat di lantai 3 gedung yang masih dalam tahap pembangunan.

“Kerbakar yang tadi di lantai 3, ukuran (ruangan) 5×8 meter. di lantai itu ada banyak sekat-sekat ruangan dari triplek, tadi banyak cat-cat juga,” ungkap Kabid Operasional Dinas PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi kepada media.

Penuturan saksi mata di lokasi, kebakaran pertama kali diketahui dari asap yang membumbung tinggi dari ruangan tersebut.

“Waktu itu saya mbenerin kabel di selasar lantai bawah. Tadi ada teriakan ada asap, asap, dari perawat,” ungkap saksi.

Setelah mengetahui adanya kebakaran, Maulana bersama petugas sekuriti RS Bhayangkara berupaya melakukan pemadaman.

“Saya bersama petugas rumah sakit mengambil APAR (alat pemadam api ringan) langsung naik ke atas, ke lantai 3. Setelah itu PMK sekitar 10 menit datang,” paparnya.

Ditambahkan Maulana, saat melakukan pemadaman, ia dan petugas sekuriti terpaksa memecah kaca di lantai 3. “Kacanya kami pecahkan untuk ventilasi, sebab saat itu asap begitu tebal,” imbuhnya. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Koramil 0824/27 Jombang Bersama Aparat Terkait, Tak Kenal Hari Libur Terus Sosialisasi dan Awasi Kedisiplinan Masyarakat

JOMBANG-Tidak mengenal hari libur, pada Minggu 27/12/2020, Koramil 0824/27 Jombang bersama aparat terkait terus melakukan ...