Home / Berita / Headline / Kebakaran Gedung Kemenhub 20 Orang Berhasil Diselamatkan

Kebakaran Gedung Kemenhub 20 Orang Berhasil Diselamatkan

JAKARTA, {DETEKTIFNews.com}-Sebanyak 20 orang berhasil diselamatkan petugas kebakaran dari kejadian kebakaran di Kementerian Perhubungan yang terjadi Minggu (8/7/2018) subuh tadi.

Dua diantaranya adalah Yono dan Afan yang saat ditemui bagian tangan dan kakinya berwarna hitam akibat dari asap. Yono yang pada saat kebakaran sedang tertidur di lantai 18 mengira kepulan asap karena ada kegiatan, namun ia mulai panik ketika asap semakin tebal dan berwarna kehitaman.

Kemudian Yono segera berlari ke arah jendela dan membuka jendela untuk mencari udara. “Kirain pengasapan (fogging) taunya Terus lari ke dekat jendela buka jendela untuk bisa dibuka kalau engga, saya mati,” ungkap Yono di bagian belakang gedung Kementerian Perhubungan, Minggu (8/7/2018).

Dari lantai 18, Yono pun mulai mencari pertolongan dengan beberapa kali menuliskan surat yang dilemparkannya ke bawah. Yono menuturkan ia melemparkan surat untuk meminta pertolongan setiap 10 menit.
“Saya lempar terus tulisan dari atas minta tolong setiap 10 menit udah segala saya tulis pokonya minta bantuan,” ujar Yono.

Sementara itu, Afan yang juga berada di 18 berencana menyelamatkan diri dengan naik ke lantai 18.
Karena kepulan asap sangat tebal dan lantai licin akhirnya ia mengurungkan niatnya dan mendekati Yono yang berada di samping jendela. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Rektor Unair Kolaborasi Dengan Kapolda Jatim “Pendisiplinan Protokol Kesehatan”

SURABAYA-Civitas Akademika di Surabaya, melakukan kunjungan di Polda Jatim, bertempat Selasar Gedung Patuh Lantai 2 ...