Home / Berita / Headline / Saut Situmorang: KPK Mempercepat Proses Hukum Calon Kepala Daerah Tersangkut Korupsi

Saut Situmorang: KPK Mempercepat Proses Hukum Calon Kepala Daerah Tersangkut Korupsi

JAKARTA, {DETEKTIFNews.com}-Saut Situmorang Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menanggapi usulan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, soal percepatan sidang calon kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi.

“Sudah baik itu biar tercapai kepastian hukum buat yang bersangkutan, masyarakat dan negara,” ujar Saut Senin (2/7/2018).

Diketahui ada salah satu kepala daerah yang unggul dalam Pilkada, namun kini meringkuk di tahanan KPK karena menjadi tersangka korupsi. Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, keluar sebagai peraih suara terbanyak dan dipastikan menang dalam Pilkada Tulungagung pada 27 Juni lalu berdasarkan hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei.

Syahri Mulyo dan pasangannya, Maryoto Wibowo, mengalahkan pasangan lawannya Margiono-Eko Prisdianto dengan keunggulan 50% lebih perolehan suara. Terkait dengan langkah selanjutnya yang akan dilakukan KPK dengan hal tersebut, Saut menandaskan bahwa lembaga antirasuah itu memang harus segera mempercepat proses hukumnya.

“Kita harus berupaya mempercepat prosesnya, antara lain yang sudah tersangka. Namun yang masih di luar agar segera ditahan, yang didalam dipercepat proses pemeriksaannya,” kata Saut. {Bonar/BS}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Terus Galakan Patroli Malam, Untuk Menuju Kehidupan Baru

SURABAYA-Giat Polda Jatim dalam dinamika¬† “Operasi Aman Nusa II ” tiada hentinya melakukan Patroli Malam ...