Home / Investigasi / Camat Pakal Bantah Semua PL Turun Disetiap Kelurahan
Proyek PL Cipta Karya di Perumahan Pondok Benowo Indah (Foto Yoyok)

Camat Pakal Bantah Semua PL Turun Disetiap Kelurahan

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Camat Pakal Trenggono membantah, kalau semua proyek PL (Penunjukan Langsung) diturunkan di setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Pakal. Alasannya, tenaga di setiap kelurahan maupun kecamatan, tidak ada yang berasal dari sarjana teknik.
Camat Pakal Trenggono saat bincang-bincang dengan wartawan  di kantornya, Senin (30/9) menjelaskan, dari dulu kelurahan maupun kecamatan tidak bersedia diberi tanggungjawab masalah PL, khususnya dari Dinas Cipta Karya Pemkot Surabaya. Pasalnya, hampir semua pegawai di kelurahan maupun kecamatan tidak ada yang berasal dari sarjana teknik.
“Saya aja bukan sarjana teknik, jadi mana bisa kalau diberi tanggungjawab soal proyek”, ujar Trenggono.
Ditambahkan Trenggono, Kecamatan Pakal khususnya, hanya menerima laporan dari Dinas Cipta Karya terkait pengajuan warga di dalam perkampungan maupun perumahan.
Anggaran yang diketahui oleh kecamatan maupun kelurahan hanya Rp 250 juta/kelurahan. Mengenai lokasi yang mendapat Penunjukan Langsung, semua itu berada di Dinas Cipta Karya. Seperti informasi yang diterima wartawan yang ada di Pemkot Surabaya, bahwa semua proyek PL yang ada di Dinas Cipta Karya sudah diserahkan ke setiap kelurahan. Mendengar informasi tersebut, Camat Pakal langsung tertawa.
“Kelurahan hanya kebagian proyek yang nilai hanya Rp 250 juta. Padahal satu kelurahan menangani minimal 20 RW”, ujarnya.
Berdasarkan informasi di lapangan, proyek PL yang ditangani langsung oleh Dinas Cipta Karya, hampir semuanya amburadul. Hampir semua PL soal saluran dimonopoli oleh rekanan yang notabene teman baik Kasie bidang saluran. Makanya tak hayal, semua PL yang ada di lapangan, masuk katagori asal jadi. {Tim}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Proyek PL Saluran di Dinas Cipta Karya Diduga Dimonopoli Satu Rekanan

SURABAYA,{DETEKTIFNEWS.com}-Proyek saluran yang merupakan bentuk Penunjukan Langsung (PL) dan ditangani Dinas Cipta Karya, disinyalir berbau ...