Agar Tidak Salah Langkah , Kabakamla Meminta KPK Awasi Pengelolaan Anggaran di Lembaganya

0
198
Taufiq Laksamana Madya Kabakamla

JAKARTA, {DETEKTIFNEWS.com}-Agar tidak salah langka dalam mengelola anggaran, Laksamana Madya (Laksdya) Taufiq meminta KPK untuk membantu pengawasan di lembaganya.

“Nanti beliau (Pimpinan KPK) akan membantu saran-saran juga bagaimana kita akan melangkah agar juga tidak salah dalam pengelolaan anggaran,” ujar Kabakamla Taufiqoerrochman kepada media usai bertemu dengan pimpinan KPK di gedung KPK, Kamis (17/1/2019).

Dalam penjelasannya, dirinya adalah merupakan tentara yang bertugas di satuan operasi. Karena itu, ia membutuhkan bantuan untuk masalah pengelolaan anggaran sebagai upaya pencegahan yang merupakan fungsi KPK.

“Pada saat saya mengadakan suatu proses-proses saya akan minta bantuan beliau untuk mengawasi. Sehingga fungsi KPK salah satunya pencegahan kan. Kita tahu, saya pribadi, saya tentara 34 tahun di satuan operasi. Kalau masalah keuangan tentunya saya nggak paham, oleh karena itu saya carikan ahlinya,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan soal tugas dan fungsi Bakamla kepada para pimpinan KPK. Penjelasan itu menurutnya perlu agar pimpinan KPK juga memahami apa saja yang dibutuhkan Bakamla.

“Tugas Bakamla pada kesehariannya melaksanakan operasi. Melaksanakan patroli dan tentunya saya butuh, satu, kodal yang jelas dalam pelaksanaan operasi, itu harusnya satu komando, ” ujar Taufiq.

“Kedua, arsitektur kodal harus memadai. Jadi peralatan dan sebagainya. Ini saya sampaikan dan beliau sangat memahami,” tandasnya. {Red}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.