Home / Hukrim / Penangkapan Oknum YG Dugaan Pungli Dikantor Imigrasi Tanjung Perak Ada Setoran ke Atas ?
Mobil Petugas Saat Meninggalkan Kantor Imigrasi Tanjung Perak Kamis (2/11)

Penangkapan Oknum YG Dugaan Pungli Dikantor Imigrasi Tanjung Perak Ada Setoran ke Atas ?

SURABAYA, {DETEKTIFNews}-Penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya, menahan dugaan dua tersangka pungli di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak.

Tersangka yang kini meringkuk di tahanan Mapolrestabes Surabaya yakni YG yang menjabat sebagai Kasubsi di Imigrasi Kelas I Tanjung Perak dan AR, seorang calo (biro jasa).

Dilansir Surya.co.id “Mereka kami tetapkan tersangka dan ditahan setelah dilakukan gelar perkara,” tutur Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela, Sabtu (4/11/2017). Penahanan terhadap dua tersangka tak lepas dari barang bukti yang disita penyidik saat penangkapan berlangsung, Kamis (2/11/2017) malam.

Berupa sejumlah uang dan dokumen untuk pengurusan paspor. Saat disinggung berapa jumlah uang yang disita, AKBP Leonard Sinambela tidak menyebut.”Ya sejumlah uang” terangnya.

Apakah pungli yang dilakukan YG, Kasubsi di lingkungan Imigrasi Kelas I Tanjung Perak ada ‘setoran ke atas’?
“Semuanya masih dalam pemeriksaa. Dalam pemeriksaan itu kan harus komprehensif,” terang mantan Kasubdit II Direktorat Narkoba Polda Jatim.

Menurut AKBP Leonard, modus pungli yang dilakukan yakni memberi sejumlah uang pelicin untuk mempercepat pembuatan paspor.

Berapa lama pungli yang dilakukan tersangka YG? “Semua masih dalam penyidikan. YG disitu kan belum 1 tahun,” paparnya. Dalam penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT), petugas juga membawa dua orang yang kini masih diperiksa sebagai saksi terkait masalah ini.

Terbongkarnya pungli di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak setelah Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya menggrebek dan menggeledah kantor pada Kamis (2/11) yang ada di Jalan Darmo Indah Surabaya. (B. Sitinjak)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Wakapolda Jatim Buka Pelatihan SPKT di Mapolda Jatim

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Wakapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Dirreskoba, Direskrimsus, Direskrimum dan Ka SPKT Polda ...